Mari Berbisnis Ikan Hias Cupang

oleh : Portal Bisnis bersama


Jika Anda adalah seorang pecinta hewan dan Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari hewan peliharaan Anda, tidak ada salahnya jika Anda mulai melirik bisnis sampingan yang satu ini, bisnis ikan hias. Jika Anda memelihara beberapa ikan hias di rumah, tidak ada salahnya jika salah satu diantara peliharaan Anda dijadikan peluang usaha yang menjanjikan. Bisnis ikan hias cupang adalah salah satu peluang bisnis yang bisa Anda pilih karena modal yang dibutuhkan cukup kecil. Usaha ini juga bisa dilakukan secara paruh waktu, jadi bagi Anda yang berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa juga bisa melakukan bisnis ikan hias cupang ini. Salah satu kunci sukses dari semua bisnis adalah jika Anda melakukan suatu bisnis dengan senang hato dan juga karena memang memiliki ketertarikan yang tinggi untuk terus mengembangkan bisnis Anda tersebut. Mengapa harus berbisnis ikan hias cupang? Berikut ini adalah penjelasannya.

Modal yang terjangkau

Mari Berbisnis Ikan Hias Cupang
Jika Anda memutuskan untuk memulai bisnis ikan hias cupang, Anda tidak perlu khawatir dengan modal. Modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini tidak besar. Anda harus mempunyai areal yang memiliki luas 5 meter persegi. Selain itu juga, Anda perlu untuk membeli beberapa kebutuhan lain yang menunjang seperti indukan dari ikan cupang dan pakan ikannya. Anda juga membutuhkan botol atau wadah untuk menyimpan ikan.

Pemasaran yang mudah dan efektif

Ada banyak jalan untuk bisa memasarkan ikan cupang Anda ke pasaran. Membuka kios atau menjualnya didepan sekolah-sekolah juga bisa menjadi pilihan untuk tempat Anda berjualan kelak. Anak-anak adalah salah satu golongan konsumen yang sangat menyukai ikan cupang sehingga selain membuka kios ikan sendiri, Anda juga bisa menjualnya di sekolah-sekolah. Beruntunglah Anda yang sudah lama memelihara ikan cupang sebagai hobi, karena dengan begitu Anda bisa membedakan dan menilai kualitas ikan cupang yang Anda jual. Jika ikan cupang yang Anda jual kualitasnya memang sangat baik, bukan tidak mungkin jika kolektor ikan hias pun akan memburu ikan hias cupang Anda.
Cara membudidayakan ikan cupang

Salah satu kelebihan dsri berbisnis ikan cupang adalah Anda tidak perlu lahan yang luas untuk mengembangbiakan ikan hias cupang Anda. Bukan tidak mungkin jika Anda membudidayakan ikan hias cupang di pekarangan yan gsempit. Anda bisa menggunakan wadah bekas, kolam bak semen, atau akuarium. Pakan yang bisa diberikan pun tidak perlu pakan khusus. Anda bisa menggunakan pakan alami seperti kutu air yang bisa dengan mudah Anda temuka di selokan yang memiliki air tergenang. Selain itu juga, untuk member makan indukan ikan cupang Anda bisa menggunakan pakan yang berasal dari jentik-jentik nyamuk. Supaya pertumbuhan anakan ikan cupang, beri makan kutu air dan cacing rambut agar cepat tumbuh besar.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini