Manfaat Bisnis bagi Anak Muda

oleh : Portal Bisnis bersama


Tujuan orang berbisnis adalah supaya bisa menjadi orang yang kaya raya. Begitupula Anda yang membaca artikel ini. Anda pasti ingin menjadi orang kaya dan banyak uang. Anda bebas untuk mengukur kesuksesan Anda dari bagaimana Anda bekerja untuk menjadi kaya raya. Jika Anda adalah seorang anak muda yang sedang berusaha merintis karier untuk mendapatkan kesuksesan dan kekayaan semuda mungkin. Anda berusaha untuk bekerja keras dari pagi sampai malam untuk mengumpulkan uang, atau Anda juga berusaha untuk membuka usaha secara mandiri. Agar setiap langkah yang Anda lakukan bisa bermanfaat, maka Anda bisa melakukan beberpa tips bagaimana cara mencapai kemapanan semuda mungkin. 

Sebelum Anda menjalankan business plan dan merencanakan segala sesuatunya dengan baik, pastikan bahwa Anda seorang manusia yang pekerja keras. Kekayaan dan kesuksesan dari bisnis tidak datang dengan sekejap. Tidak ada rahasia untuk menjadi sukses dalam berbisnis selain tetap bekerja keras. Lakukan kegiatan yang tidak biasa dilakukan oleh orang lainnya. Jika orang lain menggunakan waktu akhir pekan dengan bermain atau berwisata untuk melepas penat, maka Anda menggunakan waktu Anda untuk bekeja lebih giat dari hari biasanya. Jika teman-teman Anda memilih untuk nongkrong atau berwisata, Anda memilih untuk melakukan hal-hal produktif di rumah seperti belajar atau mengasah skill baru. Anda juga akan lebih sering terjaga di waktu malam untuk belajar dan berusaha untuk meraih hasil yang lebih baik. Anda juga akan terus berhemat dan tidak banyak jajan untuk menambah modal usaha. 

Hal-hal diatas merupakan langkah-langkah positif yang bisa Anda lakukan untuk menapaki langkah menuju kesuksesan dan kekayaan yang diinginkan. Ryan Blair, seorang CEO dari ViSalus mengatakan bahwa untuk menjalankan bisnis yang sukses, maka Anda harus menciptakan produk dan semangat bekerja yang baik. Oleh karena itu, Anda harus ulet, gigih, dan berusaha agar kesuksesan itu tercapai. Itu semua memang sudah diucapkan tetapi memang sulit untuk dijalankan pada awalnya. Namun jika jalan menuju kesuksesan itu  mudah, lalu apalah arti kesuksesan dalam berbisnis apabila Anda melalui semuanya dengan kemudahan? Sesuatu yang Anda inginkan dan Anda butuhkan biasanya dicapai dengan melalui perjuangan. 

Apa yang didapatkan oleh Anda yang bekerja sebagai karyawan? Keamanan dan kenyamanan karena mendapat gaji tetap setiap bulannya? Belum lagi tunjangan-tunjangan dan berbagai bonus yang didapatkan tentu membuat Anda tidak perlu berpikir untuk apa bisnis? Kalau mau berhemat, hanya butuh menabung maka masalah selesai. Begitulah sebagian besar pemikiran orang-orang yang bekerja sebagai karyawan. Namun pernahkah Anda berpikir kalau Anda memang benar ingin jadi orang kaya, menjadi karyawan bukanlah solusi yang tepat.

Jika Anda membaca majalah Forbes, cobalah lihat daftar orang-orang kaya yang tercantum didalam majalah tersebut. Apa pekerjaan mereka? Mereka tidak bekerja sebagai karyawan, tetapi mereka berbisnis. Tidak ada kekayaan yang sifatnya fantastis bagi orang-orang yang bekerja sebagai karyawan. Berbisnis adalah jalan bagi Anda yang ingin mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin. Uang akan didapat dengan melalui usaha keras Anda untuk mencapai kekayaan yang Anda dapatkan. Mulailah berbisnis kecil-kecilan sedini mungkin. Tidak ada yang salah dengan berbisnis pada usia dini jika memang Anda menginginkan perubahan besar melalui finansial sesegera mungkin. Ciptakan selalu peluang terbaik untuk menggapai kesuksesan yang diinginkan. 



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini