Kisah Perjalanan Jim Carrey

Artis yang beberapa kali membintangi film Ace Ventura beberapa tahun silam merupakan aktor dengan bayaran US$ 20 juta setiap filmnya, yaitu Jim Carrey. Aktor tersebut memiliki bakat yang unik berupa dapat melipat tubuhnya, memutar bola matanya dan kelenturan wajahnya. Selain itu, Jim Carrey juga pintar dalam menirukan gerakan dan kebiasaan orang lain berkat latihan yang dijalaninya saat remaja. Berkat bakatnya yang unik, Jim Carrey sering sekali membintangi beberapa film yang dilengkapi dengan kelucuan serta aksi-aksi konyolnya. Oleh karenanya, dia dapat meraih sukses berkat kerja kerasnya tersebut. Karirnya pun terus berkembang tahun demi tahun. Akan tetapi, dalam meraih kesuksesannya tersebut, tak jarang dia mengalami saat-saat yang sulit.

Kisah Perjalanan Jim CarreyJim Carrey sendiri terlahir dari keluarga yang sederhana. Ayahnya merupakan seorang pemain saksofon dan bercita-cita ingin menjadi terkenal bersama teman-teman bandnya. Akan tetapi karena kondisi ekonominya yang tidak memungkinkan, membuat ayah Jim Carrey harus bekerja menjadi seorang akuntan. Sedangkan ibu kandung Jim Carrey adalah orang yang penuh kasih sayang yang kemudian ibunya menderita suatu penyakit yang dinamakan Hipokondria, yaitu depresi yang terjadi karena imajinasi. Setiap hari, Jim Carrey harus menghibur ibunya dengan ekspresi-ekspresi wajahnya agar ibunya tertawa. Namun hal tersebut hanya dilakukannya di rumah karena Jim Carrey sendiri adalah anak yang pemalu.

Namun, suatu hari, ayah Jim Carrey dipecat dari pekerjaannya sebagai akuntan dan menjadikan kondisi ekonomi keluarganya semakin sulit. Keluarganya pun harus menjual semua barang yang mereka miliki, bahkan rumahnya pun ikut dijual dan Jim Carrey harus putus sekolah saat berusia 16 tahun. Kemudian, mereka pindah ke Toronto dan ayah Jim Carrey bekerja serabutan. Mereka sekeluarga tinggal di dalam sebuah mobil van satu-satunya yang mereka miliki. Suatu hari, Jim Carrey mendapat kesempatan bekerja pada salah satu klub komedi. Disana dia malah di cemooh oleh banyak orang karena gayanya yang aneh. Namun, Jim Carrey belajar dari pengalaman tersebut bahwa orang-orang lebih menyukai dia menirukan orang lain. Jim Carrey pun terus mencari pekerjaan dari satu klub komedi ke klub komedi yang lainnya. Akhirnya dia pun pindah ke Los Angels untuk mencoba peruntungan dan ternyata mendapat kesempatan bekerja di sebuah klub komedi dan mendapat bayaran 1000 dollar per bulan. Sadar tidak menjadi dirinya sendiri saat bekerja di klub tersebut, dia pun keluar dari pekerjaan. Di usianya yang ke 22 tahun, Jim Carrey mendapatkan peran pada sebuah film komedi yang berjudul The Duct Factory.

Setelah bertahun-tahun, Jim Carrey pun ditawari bermain film Ace Ventura, dimana dia sendiri yang melakukan sedikit perubahan pada naskah filmnya. Jim Carrey pun mendapatkan bayaran 12 juta dollar dan filmnya mendulang sukses pada saat itu. Kisah perjalanan Jim Carrey sangat menginspirasi banyak orang dengan semangatnya untuk mengubah hidupnya menjadi seorang yang sukses.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini