Kiat Bisnis Target Anak-anak Sekolah Dasar

Menjalankan bisnis itu perlu memikirkan kemana arah target pasar Anda. Tanpa memikirkan target pasar maka bisnis akan sulit menembus pasar. Kemudian pikirkan kesesuaian bisnis yang dijalankan untuk target pasar Anda. Jika berencana akan menembus target anak-anak di sekolah dasar maka pikirkan dengan baik. Target pasar Anda satu ini bukanlah target pasar yang dapat dimanfaatkan. Target anak-anak adalah target yang paling cerdas dibanding target orang dewasa. Anak-anak akan lebih pintar menilai apakah produk bisnis yang dijual memang menarik atau tidak. Sehingga pikirkan dengan masak saat target anak-anak menjadi incaran bisnis Anda. Kiat utama adalah usaha dan doa. 

Kiat Bisnis Target Anak-anak Sekolah Dasar
Selain modal juga harus menjadi bekal bisnis Anda. Kemudian lihat keadaan lingkungan target Anda. Banyak orang yang terjun langsung menjalankan bisnis dengan target anak-anak sekolah dasar. Sehingga usahakan bisnis Anda nanti mampu memikat hati anak-anak sekolah dasar. Apakah yang paling diminati anak-anak sekolah dasar menjadi bisnis yang harus Anda pilih. Berikan perbedaan terhadap bisnis yang akan Anda jalankan nanti.

Setelah yakin bahwa bisnis yang Anda pikirkan akan menarik minat target anak-anak, maka mulailah. Kesan awal haruslah menarik perhatian mereka. Lihat terlebih dahulu seperti apa reaksi anak-anak ketika melihat produk yang Anda tawarkan kepada mereka. Seminggu adalah waktu yang tepat untuk menentukan apakah anak-anak tertarik dengan produk tersebut. Jika perkembangan bisnis baik, maka jalankan dengan teratur. Anda juga perlu mempersiapkan diri ketika anak-anak sudah merasa bosan dengan produk yang Anda jual. Sebab kejenuhan terhadap sebuah produk akan dirasakan oleh target anak-anak sekolah dasar. Inovasi dalam hal ini harus Anda miliki guna menjaga bisnis berjalan terus. Melihat bisnis mengarah pada target anak-anak sekolah dasar, Anda pun juga harus memberikan harga yang murah Ada batasan yang harus diikuti. Mulailah menentukan harga jual paling murah lima ratus rupiah dan paling mahal dua ribu rupiah. Sesuaikan pula harga dengan ukuran produk yang dijual. Jangan sampai harga mahal namun produk yang diberikan dalam ukuran yang kecil. Dijamin, anak-anak tidak akan kembali membeli produk Anda.

Lalu seperti apa bisnis yang harus dilakukan jika memilih target anak-anak sekolah dasar, mudah saja. Minuman dingin dan makanan ringan adalah jajanan yang digemari anak-anak. Bisnis es jeruk, es buah, atau olahan minuman lain dapat Anda coba. Sedangkan untuk makanan maka bakso tusuk, ciolok, batagor adalah jajanan yang tidak pernah sepi peminatnya. Menjalankan bisnis dengan target anak-anak memang jauh lebih susah. Sehingga Anda harus siap dalam segala kondisi. Persaingan dengan pedagang lain menjadi bagian bisnis yang dijalankan. Anda harus menjadi pelaku bisnis yang kreatif dan inovatif mengingat target anak-anak akan jenuh dengan jajanan yang dijual.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini