Keuntungan Teknologi Pembuatan Mobil Anak Negeri

Apakah Anda pernah mendengar mengenai perakitan mobil yang telah di lakukan oleh anak negeri? Mobil adalah salah satu teknologi yang sangat di butuhkan oleh manusia. Teknologi ini pernah di buat oleh anak-anak SMK yang di bantu oleh seorang guru. Namun entah mengapa mobil ini kurang mendapatkan tanggapan pemerintah untuk memproduksinya secara massal. Padahal apabila hal ini di kembangkan bukan hal yang tak mungkin jika negara kita akan mengurangi bahkan meniadakan pembelian mobil keluaran luar negeri yang mahal dan membutuhkan ijin yang banyak. Ada banyak keuntungan yang akan di dapatkan jika pembuatan mobil anak negeri di kembangkan di negara kita.

Adapun keuntungan tekhnologi pembuatan anak negeri yang di kembangkan yaitu

1.   Mandiri

Dalam pembuatan mobil yang di prakarsai oleh anak negeri sudah sepantasnya kita untuk mendukung dan menjadikan mobil tersebut sebagai mobil pilihan bag kita. Apabila hal ini di lakukan maka negara kita akan menjadi negera yang lebih mandiri dan tak lagi tergantung dengan negara lain. Bahkan jika mungkin untuk meningkatkan kualitas untuk memproduksi mobil hingga di kirim ke luar negeri. Jika hal ini di lakukan maka kita dapat meniadakan pembelian mobil ekspor bagi negara dan mengantarkan negara kita menjadi negara maju.

2.   Harga yang lebih murah

Pembelian mobil yang di produksi sendiri oleh anak negeri tentulah harga yang terjangkau akan dapat kita dapatkan. Harga yang lebih murah ini terjadi karena segalanya di buat oleh negara kita dan tak perlu membelinya dengan cara mengekspor dengan perijinan yang berat. Onderdilnya pun dapat di buah seterjangkau mungkin dan di usahakan di negara kita sendiri.

3.   Menarik sumber daya manusia

Dalam pembuatan mobil oleh negara kita sendiri akan membuat negara kita membutuhkan banyak sekali tenaga untuk mengerjakan pembuatan mobil tersebut. Dengan begtu banyaknya pembuatan pabrik yang banyak menyedot sumberdaya manusia. Bisa di pastikan jika hal ini terjadi maka akan mengurangi tingkat pengangguran dan juga kemiskinan yang terjadi di negara kita. Setiap kepala keluarga akan emndapatkan penghasilan dan juga penghidupan yang layak dari lapangan kerja yang terbuka lebar.

4.   Pengurangan kriminalitas

Dalam suatu negeri yang banyak sekali tindakan kriminalitas karena banyaknya pengangguran dan juga kemiskinan. Sebenarnya seseorang tak akan melakukan tindakan kejahatan namun karena dorongan perut yang lapar bisa saja terjadi semua itu. Untuk itu tak ada salahnya pemerintah mulai memikirkan langkah untuk menangani masalah ini.

5.   Memacu kreatifitas

Apabila pemerintah memberikan jembatan untuk anak negeri semakin mengeksplore kekuatan untuk menghasilkan mobil sendiri. Maka bukan hal yang tak mungkin jika sekarang kita membeli mobil luar negeri dan beberapa tahun ke depan mobil kita yang di pasarkan di pasaran luar negeri.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini