Kesuksesan Endah N Rhesa

Siapa yang tidak mengenal Endah N Rhesa? Duo musisi yang beranggotakan Endah Widiastuti sebagai vokal dan pemain gitar serta Rhesa Aditya sebagai pemain bass, telah lama berkiprah di dunia musik. Lagu-lagu mereka sangat digemari oleh anak-anak muda saat ini. Aliran musiknya yang bergenre jazz, blues, rock n roll dan ballads ini mampu menghipnotis bagi siapa saja yang mendengarnya. Endah N Rhesa pun telah merilis 4 album dengan salah satu lagu andalannya yang banyak digemari, yaitu When You Love Someone .Awalnya, Endah Widisatuti merupakan penyanyi solo dan bergabung dengan sebuah band rock. Melalui band tersebut, Endah bertemu dengan Rhesa Aditya lalu tahun 2004, mereka berdua memutuskan keluar dari band tersebut. Setelah keluar dari band tersebut, Endah bersolo karier dengan di produseri oleh Rhesa dan merilis album yang berjudul The New Beginning. Endah dan Rhesa pun merilis albumnya kembali pada tahun 2005 dengan judulNowhere To Go dengan musik akustik.

Kesuksesan Endah N RhesaMelalui album Nowhere To Go nya, Rhesa memutuskan untuk ikut bernyanyi bersama Endah sebagai pemain bass pada tahun 2006 dan mengganti namanya menjadi Endah N Rhesa. Lalu pada tahun 2009, Endah N Rhesa secara resmi meluncurkan album Nowhere To Go dengan gubahan yang dilakukan pada lagu-lagunya. Album Nowhere To Go yang sebelumnya menggunakan sampul yang sederhana, Endah N Rhesa berhasil mendesain ulang sampul albumnya dengan nuansa yang berbeda dan memberikan materi-materi baru pada lagu-lagunya. Pada bulan Desember 2009, Endah N Rhesa memutuskan untuk menikah dan menjadi pasangan suami istri hingga sekarang. Tahun 2010 dan 2013, Endah N Rhesa kembali mengeluarkan album berjudul Look What We’ve Found dan Escape.

Kiprahnya di dunia musik yang mereka jalani dengan serius, ternyata mendulang banyak kesuksesan. Tidak hanya di dalam negeri, namun sampai ke kancah internasional. Endah N Rhesa sering diundang ke acara-acara musik di luar negeri. Bahkan, Endah N Rhesa merilis album terbarunya dengan judul Anthology di luar negeri, yaitu Jepang dan Korea melalui Rumbling Record, label musik asal Tokyo, Jepang. Mereka mengenalkan ketiga album mereka kepada dunia internasional dan album mereka kini telah beredar di Jepang dan Korea. Di ketiga albumnya tersebut, Endah N Rhesa juga menampilkan lagu recycle nya dari musisi-musisi dunia, seperti The Beatles, Bob Marley dan Jhonny Cash. Musikalitas mereka dalam dunia musik memang tidak perlu di ragukan lagi, kualitasnya pun tak kalah dengan band-band lainnya, seperti mocca Maliq n D’essential dan lain-lain. Kini, lagu-lagu Endah N Rhesa masih digemari banyak orang dan tidak tahu kapan mereka akan merilis album terbarunya lagi.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini