Kenalan Yuk dengan Rihanna

Robyn Rihanna Fenty atau lebih akrab disapa Rihanna, lahir di Saint Michael, Barbados pada tanggal 20 Februari 1988. Rihanna adalah salah satu penyanyi populer pada dekade 2000 dan telah menjual lebih dari 20 juta album di seluruh dunia. Berbagai penghargaan telah diterima Rihanna baik itu sebagai female artist ataupun best albumMasa kecil Rihanna dapat dibilang kelam karena sang ayah dari Rihanna yang seorang pecandu kokain, ganja, dan minuman alcohol. 

Pada saat Rihanna berusia 14 tahun, orang tuanya bercerai sehingga rumah tangga terpecah belah. Namun Rihanna memiliki hobi yang menenangkan jiwanya dari segala masalah yaitu menyanyi. Pada saat sekolah Rihanna membentuk sebuah grup vokal dengan kedua temannya. Meskipun Rihanna ingin meneruskan kuliahnya, namun karena dia ingin mengejar karirnya sebagai penyanyi maka pada akhirnya dia berhenti kuliah.

Kenalan Yuk dengan RihannaRihanna bertemu dengan seorang produser asal Amerika Serikat Evan Rodgers pada Desember 2003 melalui seorang kenalannya. Rihanna dan kedua teman dari grup vokal yang ia bentuk semasa sekolah mencoba untuk mengikuti audisi di ruang hotel Evan Rodgers. Pada saat itulah EvanRodgers melihat ada sesuatu yang spesial dalam diri Rihanna. Dia pun mengundang Rihanna dan ibunya untuk melakukan rekaman di New York. Rihanna bolak-balik ke New York selama satu tahun untuk merekam demo yang nantinya akan dikirmkan ke banyak perusahaan. 

Def Jam yang pada saat itu dipimpin Jay Z mendengar demo tersebut dan melihat potensi yang ada dalam Rihanna. Rihanna pun menandatangani kontrak dengan Def Jam dan memulai karir musiknya di Amerika Serikat. Debut albumnya yang berjudul Music of the Sun lumayan laku di pasaran namun banyak kritik yang menganggap bahwa album tersebut membosankan. Albu keduanya bertajuk A Girl Like Me juga mendapatkan respon serupa dari para kritik. Album ketiga Rihanna yaitu Good Girl Gone Bad dianggap banyak khalayak sebagai album terobosan oleh Rihanna. Lagu-lagu yang diproduksi oleh Timbaland dan kolaborasi dengan bosnya Jay Z membuat album tersebut menduduki posisi atas di chart berbagai negara. 

Kesuksesan ini membuat nama Rihanna menjadi komersil dan dicari-cari. Setelah itu Rihanna merilis beberapa album yang juga kembali sukses di pasaran. Sekarang Rihanna banyak dicari dan banyak tawaran kolaborasi untuk penyanyi dan artis lain.Selain musik Rihanna juga mencoba peruntungannya didalam dunia akting. Rihanna berperan sebagai pemeran pembantu dalam film Battleship. Rihanna juga menjadi korban pemukulan oleh kekasihnya Chris Brown. Hal ini sangat terkenal di media internet dan banyak orang merasa bahwa Rihanna pantas mendapat apa yang menjadi haknya. Kasus tersebut telah usai dan kedua pihak telah saling meminta maaf. Rihanna telah menaklukan dunia dengan musiknya dan membuktikan bahwa kerja keras pasti ada hasilnya.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini