Jajanan Pasar Sebagai Bisnis Tanpa Modal

Oleh : Portal Bisnis Bersama


Kuliner jajanan pasar begitu beragam dan masih eksis sampai saat ini. Melihat banyak orang yang masih suka karena harga yang murah, menjadikan sebuah bisnis yang menjanjikan. Jajanan pasar termasuk salah satu olahan tradisional. Disajikan dalam berbagai menu pilihan. Target yang suka membeli mulai dari anak pra sekolah, anak sekolahan, remaja, ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan sampai kakek dan nenek. Lemper, bolu kukus, donat, lumpia, martabak, putu ayu, aneka gorengan, kukis, kue lumpur, dan masih banyak lagi yang lain adalah contoh dari jajanan pasar.

Jajanan Pasar Sebagai Bisnis Tanpa Modal
Banyak orang yang masih menggemari aneka jajanan pasar. Memulai bisnis ini, Anda tidak perlu susah-susah untuk mengolahnya seorang diri. Bisnis satu ini tidak mengharuskan Anda mengeluarkan modal. Terlebih jika tempat tinggal Anda berada di pinggir jalan yang ramai dan memiliki ruang kosong untuk berbisnis jajanan pasar. Anda dapat mencoba membuat dua sampai tiga olahan jajanan pasar untuk menarik pembeli. Namun jika ingin benar-benar tanpa modal maka ajaklah tetangga sekitar yang biasa membuat jajanan pasar untuk menitipkan jajanan mereka di tempat Anda.

Paling mahal modal yang dibutuhkan adalah spanduk yang memberikan penjelasan bahwa Anda menjual jajanan pasar, meja, dan kursi sebagai alas jajanan pasar. Anda hanya cukup duduk manis menunggu para pembuat jajanan pasar menitipkan kepada Anda. Dan tinggal menunggu para pembeli tertarik dengan bisnis yang Anda jalankan. Lalu apa keuntungannya untuk Anda jika hanya menyediakan tempat menjual aneka jajanan pasar? Tentu saja keuntungan jelas akan Anda terima jauh lebih menarik. Karena Anda tidak perlu capek-capek membuat semua olahan jajanan pasar sendiri. Anda tinggal menaikkan beberapa ratus rupiah dari harga semula pada jajanan pasar yang dijual. Jika yang menitipkan kepada Anda semakin banyak maka keuntungan yang akan Anda peroleh akan semakin terlihat besar. Memang tenaga harus Anda keluarkan dalam menyambut para pembeli. Namun terlepas dari itu, bisnis ini mampu meningkatkan pendapatan mereka di pagi hari. Karena bisnis jajanan pasar paling laris ketika dimulai pukul lima pagi hingga sekitar pukul delapan pagi. Saat mereka yang mencari camilan berat untuk mengganjal perut karena tidak sempat membuat sarapan, jajanan pasar mampu membuat perut kenyang sampai siang.

Anak sekolahan yang harus segera berangkat pagi namun ibu mereka belum sempat menyajikan sarapan, maka ibu mereka dapat menyiapkan sarapan dengan membeli jajanan pasar dari tempat Anda. Atau para mahasiswa yang tinggal di tempat kos dan perlu sarapan maka akan mudah membeli di tempat Anda. Bisnis jajanan pasar yang memang tanpa modal ini perlu Anda lakukan bagi yang ingin mencari kesibukkan dan pendapatan tambahan di kala pagi menyapa. Rezeki memang akan lancar jika dimulai sejak pagi hari dan bisnis ini adalah rezeki pagi Anda.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini