Inilah Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Karyawan


oleh : Portal Bisnis bersama


Bisnis Sampingan Karyawan
Bisnis itu bisa dan boleh dilakukan siapa saja, termasuk oleh karyawan. Bisnis dapat menjadi usaha sampingan bagi karyawan untuk panen pemasukan lebih. Meski sudah memiliki income bulanan, tidak berarti Anda tidak dapat menambah penghasilan dari sumber yang lain bukan. Menambah besar pemasukan tentu sah-sah saja. Adapun bisnis sampingan dapat menjadi jalan menambah pemasukan. Bisnis sampingan yang dipilih tidak harus membutuhkan modal besar. Hanya dengan modal minim, Anda masih dapat menambah penghasilan bulanan. Ingin tahu caranya? Berikut ada beberapa jenis bisnis sampingan yang pastinya cocok untuk Anda yang berprofesi sebagai karyawan atau pegawai:

·       Jual Pulsa
Bisnis sampingan jual pulsa adalah salah satu ide brilian yang perlu dicoba. Bisnis sampingan ini tentu tidak merepotkan dan tidak menyita waktu Anda. Jadi bila Anda cukup sibuk di kantor atau perusahaan tidak perlu khawatir. Adapun satu hal yang menguntungkan bila Anda dekat dan memiliki teman karyawan yang banyak malah bisa menjadi pasar bisnis Anda. Anda dapat menawarkan pulsa kepada karyawan satu kantor atau teman dekat lainnya.

bisnis sampingan untuk karyawan
·       Bisnis MLM
Bisnis MLM bukanlah bisnis baru. Bisnis MLM dapat dijalankan beriringan tanpa harus mengganggu waktu kerja Anda di kantor. Ada banyak jenis bisnis MLM yang bisa dipilih mulai dari produk kebutuhan harian, produk jasa asuransi, produk kesehatan, dan masih banyak lagi. Bila Anda tertarik menjalankan bisnis MLM pastikan Anda memilih jenis atau bidang yang dikuasai dan disenangi.

·       Menjadi Makelar
Bisnis sampingan selanjutnya yang tidak membutuhkan modal besar adalah menjadi makelar. Untuk menjadi seorang makelar Anda memang tidak harus berinvestasi dalam bentuk modal. Anda hanya membutuhkan jaringan pertemanan yang luas dan referensi teman yang memiliki bisnis sendiri. Anda dapat menawarkan produk atau jasa kepada teman atau rekan bisnis lainnya.

·       Bisnis Online
Dewasa ini akses informasi sudah semakin mudah dengan adanya internet. Kemudahan ini pun dapat dimanfaatkan untuk memulai bisnis online. Anda dapat membuka online shop dan menjual produk dengan cara memanfaatkan jejaring sosial atau website. Bahkan sekarang ini tidak lagi mustahil mengumpulan pundi-pundi dollar hanya dengan bermodal blog gratisan.

·       Ghost Writer
Salah satu bisnis sampingan yang cocok pula untuk karyawan adalah ghost witer. Anda hanya membutuhkan waktu luang dan konsentrasi lebih. Bisnis ini bisa dibilang bisnis tanpa modal. Anda dapat memanfaatkan PC, notebook, atau lainnya untuk mengetik kapan saja dan dimana saja saat waktu istirahat.

Itulah beberapa jenis bisnis sampingan yang cocok untuk karyawan. Cukup menjanjikan dan tidak membutuhkan modal besar. Manfaatkan kesempatan membuka peluang bisnis sampingan untuk meningkatkan income bulanan Anda. Cukup menarik bukan.

Baca Juga : 3 Prinsip Bisnis yang Tidak Boleh Dilupakan Pelaku Bisnis

Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini