Hindari Sering Berganti-ganti Sim Card

Sim card adalah kartu nomor telepon yang dipasang dalam handphone. Bentuk sim card kecil dan tipis. Memiliki chip seri untuk dapat terhubung dengan handphone. Tanpa sim card maka setiap orang tidak dapat menggunakan gadget untuk telepon, sms, maupun terhubung ke internet. Sisi menarik sim card adalah dapat dipasang di handphone yang berbeda-beda. Setiap orang pun dapat mengganti sim card mereka dengan sim card yang lain. Berbicara mengenai penggantian sim card dalam handphone, Anda perlu memperhatikan sisi rentan kerusakan pada handphone. Gesekan yang berkali-kali akan berakibat handphone menjadi semakin rentan kesulitan dala mendeteksi chip sim card yang masuk.

Tidak hanya itu, baterai handphone yang harus dikeluarkan dan dipasang kembali ketika pergantian sim card juga dapat ikut rentan rusak. Handphone pun juga berkali-kali harus dimatikan dan dihidupkan kembali. Jangan sampai Anda membiasakan diri untuk berganti-ganti sim card. Apapun alasannya maka pikirkan akibat buruk dari sim card yang berkali-kali Anda ganti.

Alasan orang-orang berganti-ganti sim card itu banyak. Mulai dari ingin memiliki sim card lebih dari satu. Dua nomor untuk kepentingan yang berbeda-beda, satu sim card untuk nomor telepon yang hanya diperuntukkan untuk keluarga dan satu nomor telepon lagi diperuntukkan untuk hubungan berbisnis. Ada pula yang berganti sim card dalam waktu tertentu karena memang hobi atau karena sering diteror oleh orang lain. Sehingga mau tidak mau harus sering berganti-ganti sim card. Apapun alasannya sedapat mungkin bagi Anda yang sering berganti-ganti sim card untuk tidak lagi membiasakan kebiasaan yang salah. Jika di atas sudah disebutkan kerusakan ada pada sim card dan baterai, juga pada body handphone Anda. Bongkar dan pasang yang berkali-kali dilakukan membuat perekatan antar body menajdi semakin renggang. Akibatnya body handphone Anda menjadi rentan untuk terlepas. Ketika tidak sengaja terlepas maka body akan terlepas menjadi beberapa bagian. Semakin sering itu terjadi maka handphone Anda lama-lama menjadi tidak berbentuk.

Jangan meniru kebiasaan yang salah dari orang-orang sekitar Anda. Biarkan mereka kerap berganti-ganti sim card. Namun untuk Anda yang sudah tahu akibat tidak baiknya maka jangan tiru. Sangat tidak menyenangkan ketika handphone Anda rusak hanya gara-gara sim card. Ketika Anda merasa handphone terlihat baik-baik saja dan ternyata tidak seperti perkiraan maka menyesal kemudian tidaklah berguna. Perhatikan dengan cermat bahwa sim card memiliki bentuk yang rentan untuk rusak. Bahkan ketika chip dalam sim card mengalami goresan saja dapat tidak dapat terbaca di dalam handphone. Untuk itu jaga baik-baik setiap komponen handphone Anda. Jaga baik-baik sim card Anda. Tidak perlu berganti-ganti sim card jika tidak dalam kondisi yang mendesak. Dan jika Anda harus memiliki dua buah sim card maka pilihlah handphone dual sim yang kini banyak dihadirkan.

Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini