Berhati-hatilah Jika Anda Mengalami Penyakit Ini!

Hati-hati jika anda mengalami Penyakit ini !!!

oleh : Portal Bisnis Bersama



Siapa yang tidak pernah patah hati? Dari sekian banyak penyakit, Anda tidak boleh menyepelekan penyakit yang satu ini yaitu patah hati. Dampak jika Anda mengalami patah hati adalah selain kesedihan yang mendalam, patah hati juga dapat memunculkan dampak-dampak buruk lainnya seperti salah satu kemungkinan terburuknya adalah kematian. Adanya sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan di Inggris mengenai patah hati juga memberikan hasil yang mencengangkan; salah satu risiko apabila mengalami patah hati yang dampaknya cukup berat adalah serangan dari berbagai macam penyakit yang tidak diinginkan. Depresi adalah salah satu efek kecil dari patah hati, karena patah hati juga dapat membuat sistem imun yang terdapat didalam tubuh Anda menjadi lemah . Kalau sistem imun Anda lemah, penyakit pun akan berdatangan bukan? 


Akibat jangka panjang dari patah hati


Ada banyak sebab dari kompleksnya efek yang ditimbulkan dari patah hati ini. Patah hati bukan melulu tentang urusan putus cinta, tetapi ada banyak sebab dibalik itu semua. Patah hati karena ditinggal mati oleh kekasih juga dapat menimbulkan dampak yang kurang baik bagi kesehatan Anda. Salah satu zat yang akan terganggu didalam tubuh Anda adalah kandungan zat kortisol. Zat ini adalah reaksi kimia dari kelenjar adrenal. Kelenjar ini adalah respons dari sesuatu yang dianggap berbahaya bagi manusia. Salah satu sumbernya berasal dari patah hati tersebut. Berikut ini adalah ulasan lebih lanjut mengenai dampak buruk apa saja yang ditimbulkan akibat patah hati seperti dikutip dari Daily Mail.

Rambut menjadi rontok

Salah satu dampak patah hati adalah rambut rontok. Setelah Anda kehilangan sosok yang Anda cintai, beberapa orang khususnya para perempuan mengalami kerontokan rambut sesuai dengan tingkat depresi yang dialami selama patah hati. Akibat dari produksi kortisol yang meningkat pesat, sekitar 30% dari jumlah produksi sebelumnya, maka jika hal ini terus-menerus terjadi selama 3 bulan, bukan tidak mungkin jika Anda mengalami kebotakan.

Anda akan terserang demam dan flu

Akibat lemahnya sistem imun didalam tubuh Anda, maka tubuh Anda mudah diserang flu dan demam. Penyebab utamanya karena meningkatnya produksi kortisol didalam tubuh ketika Anda merasa stres.  Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Birmingham, apabila tubuh Anda diserang oleh stres berlebihan, 20% bagian tubuh Anda akan terinfeksi oleh virus. Jika Anda sedang flu, bukan tidak mungkin Anda pun akan terserang penyakit lainnya.

Anda akan terserang penyakit asma

Jika Anda mengalami stress yang berlebihan karena patah hati, maka dampak negatif lain yang Anda rasakan adalah asma. Setelah Anda kehilangan orang terkasih, maka asma pun akan datang menyerang. Beerdasarkan penemuan yang pernah ditemukan oleh Swedia dan Denmark, ada sekitar 10% dari 5 juta anak kehilangan orangtuanya akibat kematian. Mereka dirawat di rumah sakit akibat penyakit asma yang merang secara mendadak. 


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini