Hari Pertama PPDB Online di Kota Bogor Kacau

Pendaftaran calon siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara online.
Hari pertama pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) onlineuntuk SMA dan SMK negeri di Kota Bogor, Senin, 29 Juni 2015, kacau. Situs atau web PPDB Kota Bogor, sebagai alat satu-satunya pendaftaran siswa baru tidak dapat diakses oleh orang tua dan siswa SMP yang baru lulus untuk mendaftar ke SMA dan SMK negeri di Kota Bogor.

"Saya dari tadi pagi hingga siang ini, belum juga dapat mengakses dan membuka halaman websitePPDB Kota Bogor," kata Ny Alisa Risnawati, 46 tahun, salah satu orang tua murid, Senin, 29 Juni 2015.

Dia mengatakan, padahal satu-satunya cara untuk mendaftarkan siswa baru untuk tingkat SMA dan SMK agar dapat diterima di sekolah negeri di Kota Bogor hanya menggunakan online. "Untuk daftar ke sekolah negeri di Kota Bogor, satu-satunya cara melalui Internet atau online, akan tetapi situsnya malah susah untuk dibuka dan diakses," kata dia.

Menurutnya, meskipun masih hari pertama pendaftaran, akan tetapi dirinya harus tetap cepat untuk mendaftarkan putranya, agar dapat mengumpulkan dan mempersiapkan persyaratan lainnya. "Kalotidak cepat kapan lagi, karena proses pendaftarannya sangat singkat, dan jumlah pesertanya sangat banyak," ujar dia.

Hal senada diungkapkan Lukman, 15 tahun, siswa SMPN 11 Kota Bogor, yang juga tidak dapat mengakses dan membuka halaman situs PPDB Kota Bogor. "Ibu saya tadi udah mencoba tidak bisa, dan ternyata saya pun mencoba untuk buka situsnya tidak bisa, dan teman-teman saya pun banyak yang tidak bisa mengakses," kata dia.

Akibat tidak dapat mengakses web tersebut, ratusan orang tua bersama calon pendaftar mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor dan SMA dan SMK negeri untuk melakukan pendaftaran lewat petugas Dinas Pendidikan Kota Bogor. "Tetap saja kami juga tidak bisa melakukan pendaftaran karena karena web PPDB juga eror dari pusatnya," kata Nyonya Nurul, 39 tahun, salah satu orang tua siswa yang ditemui di kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Bogor Utara, Kota Bogor.

Dia sendiri mendapat nomor urut pendaftaran ke 123, sedangkan hingga pukul 11.00 proses pendaftaran belum juga dimulai karena web PPDB Kota Bogor masih eror. "Mau selesai jam berapa selesainya, sekarang aja komputernya masih ngeheng," ujarnya.

Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini