Fokus! Sikap Utama Sukses Usaha

Setelah sebelumnya kami membagikan artikel tentang 5 Langkah Income Online Tanpa Modal, maka kali ini kita akan membicarakan tentang hal yang sangat penting dan harus anda lakukan setelah anda memulai suatu usaha. Baik usaha yang anda lakukan secara offline maupun usaha yang anda lakukan secara online. Apakah hal tersebut? namanya adalah Fokus.

Apa sih fokus itu? Fokus merupakan suatu sikap dimana anda konsisten untuk tetap melakukan suatu hal apa pun yang terjadi. Anda rugi? Anda gagal?. Itu bukan hal yang akan menghentikan anda, anda tetap berusaha dan terus melakukan hal tersebut.

Fokus! Sikap Utama Sukses UsahaJika ketika anda gagal anda langsung beralih ke suatu bidang usaha lainnya, itu berarti anda tidak konsisten dengan usaha anda yang pertama. Jika anda menjadi orang yang seperti ini, maka dapat dipastikan bahwa anda tidak akan sukses.

Kenapa fokus sangat berpengaruh untuk keberhasilan usaha anda? Jawabannya sangatlah sederhana dan simple. Yaitu semua butuh proses. Anda pernah mengikuti suatu pelatihan? Pelatihan apa pun boleh.

Anggaplah anda pernah mengikuti latihan karate. Anda mengikutinya selama sebulan, setelah sebulan anda bosan dan beralih ke taekwondo. Setelah mengikuti taekwondo selama beberapa minggu, anda beralih ke wing chun. Dan begitu seterusnya. Anda mungkin akan bisa semua dasar dari ketiga bela diri tersebut, tetapi apakah anda sukses dalam salah satu bela diri itu?

Jawabannya adalah tidak. Kenapa? Karena anda hanya mengetahui dasarnya tanpa mempelajari selebihnya. Maka sama saja dengan anda gagal dalam ketiga bela diri tersebut. Ibarat ada 3 makanan di depan anda, anda hanya memakan masing - masing makanan tersebut dengan satu gigitan. Apakah ada makanan yang habis? Tentu tidak.

Tetapi bagaimana jika anda memakan semua makanan tersebut satu demi satu? Tentu semua makanan tersebut akan habis bukan?. Begitu pula dengan bela diri tadi, jika anda mempelajari karate hingga mahir, kemudian baru  mempelajari taekwondo hingga mahir setelah itu diikuti dengan wing chun. Tentu anda akan mahir ketiganya.

Oleh karenanya, fokus sangat penting dalam setiap aktivitas, begitu pula dalam berbisnis. Anda harus fokus dengan satu bidang usaha terlebih dahulu, jika sudah sukses dalam bidang tersebut, baru anda lanjutkan ke bidang usaha yang lainnya.

Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini