Empuknya Modal Dalam Bisnis Bantal

Oleh : Portal Bisnis Bersama


Bantal adalah benda yang membuat tidur Anda menjadi lebih nyaman dan pulas. Dengan bantal, maka kepala ketika direbahkan tidak akan sakit karena merasakan empuknya bantal. Siapa yang menyangka benda empuk bernama bantal dapat menjadi bisnis yang terbilang bagus untuk dilakukan. Lihat saja saat ini hampir di beberapa tempat mudah dijumpai pelaku bisnis bantal. 

Membeli bantal tidak lagi hanya dapat dibeli di toko bantal. Bahkan melihat bentuk bantal ada bentuk bantal cinta dengan persegi panjang yang panjangnya dua kali lipat dari panjang bantal standar. Semakin menarik ketika melihat bantal juga sudah disajikan dengan sarung bantal yang memiliki aneka ragam gambar. Mulailah untuk menjalankan bisnis bantal melihat benda empuk ini masih akan dibutuhkan sebagai alas kepala saat tidur. Modal yang diperlukan terbilang murah apalagi jika Anda mampu menjahit sarung bantal sendiri. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membentuk bantal itu mudah ditemukan baik di toko kain, toko benang, toko bahan-bahan konveksi, sampai toko aksesoris. Melihat bentuk bantal yang sederhana, begitu pula dengan bahan yang diperlukan.

Empuknya Modal Dalam Bisnis Bantal
Mulai dari sarug bantal Anda dapat memilih kain yang memiliki gambar sesuai selera Anda ataupun pasar. Untuk sarung bantal dianjurkan memilih kain katun yang dingin. Pilihlah gambar kartun untuk mmebuat sarung bantal untuk anak-anak. Gambar bunga atau motif sederhana untuk remaja dan orangtua. Kemudian jahit sesuai bentuk bantal yang Anda inginkan. Apakah cukup ukuran bantal standar, bantal cinta, bantal bentuk love, ataupun bentuk lainnya. Isian bantal tidak perlu mencari bahan yang mahal. Kini isian berupa dakron umum dijadikan sebagai isian bantal. Selain harganya yang ekonomis, dakron juga tetap memberikan keempukan. Namun perhatikan kualitas dari dakron yang akan Anda beli. Ada beberapa kualitas dakron yang dijual di pasaran. Pilihlah yang memiliki warna putih dan bebas dari kotoran lain. Usahakan dakron masuk di dalam pelapis bantal. Pelapis cukup menggunakan bahan kain tipis berwarna putih atau warna lain sesuai pilihan Anda. Maka bantal sudah dapat dipasarkan kepada pembeli.

Jalin kerja sama dengan orang-orang yang memang ahli di bidangnya. Ajak mereka yang pandai dan rapi dalam menjahit. Sehingga Anda dapat mempercayakan jahitan sarung bantal kepada mereka. Ajak pula tetangga sekitar yang pandai dan rapi dalam memotong kain. Sehingga Anda dapat memperoleh orang yang mampu memotong pola kain untuk sarung bantal. Dengan begitu Anda pun juga membuka peluang lapangan kerja bagi saudara-saudara dekat dan juga tetangga sekitar Anda. Bisnis bantal yang dapat dijalankan dengan merangkul banyak tenaga membuat Anda juga tidak perlu melakukan bisnis ini seorang diri. Jika Anda hanya pandai dalam membuat pola namun tidak pandai dalam menjahit dan memotong, bisnis bantal tetap dapat berjalan dengan Anda mengajak orang lain sebagai pegawai Anda.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini