Dapat Untung dari Bisnis, Tunggu! Jangan Foya-Foya Dulu!

Oleh : Portal Bisnis Bersama


Saat orang mendapatkan keuntungan dari bisnis yang dilakukannya, mereka banyak yang lupa diri dan pada akhirnya memilih untuk menghabiskan uangnya untuk kesenangan hidup. Padahal ini adalah sama saja dengan membunuh bisnis anda itu sendiri. Coba bayangkan misalnya anda telah mendapatkan keuntungan cukup banyak dari bisnis lalu menghamburkan uang tersebut untuk pesta, beli furniture ini itu, dan lain sebagainya. Ini kemudian akan membuat anda kehabisan modal! Jika anda sudah kehabisan modal, maka anda akan sampai di tahap dimana anda bisa stress, depresi dan bahkan memutuskan untuk utang di bank!
Bukannya untung tapi malah buntung. Oleh karena itu, anda wajib untuk mengetahui bahwa foya-foya dalam berbisnis itu sangat tidak penting untuk anda lakukan.


Dapat Untung dari Bisnis, Tunggu! Jangan Foya-Foya Dulu!
Apabila anda mampu untuk mendapatkan yang terbaik dalam bisnis anda maka anda pun juga bisa melakukannya mulai dari sekarang. Saat anda mendapatkan keuntungan maka segeralah menabung keuntungan tersebut untuk keperluan modal anda di bisnis selanjutnya. Jika perlu buatlah range. Keuntungan tersebut 80% untuk modal bisnis dan 20% untuk mencukupi kebutuhan anda. Jika masih belum cukup maka perbesarlah range-nya, namun anda juga harus mengetahui bahwa range untuk modal harus lebih besar dibadningkan dengan keinginan anda untuk bersenang-senang dan menikmati keuntungan tersebut. Setelah itu, pastikan bahwa anda melakukan strategi bisnis yang cerdas.

Mungkin untuk tahap yang kecil maka bisnis yang anda lakukan akan sangat mudah untuk dilakukan karena hanya melibatkan uang yang sangat sedikit jumlahnya. Namun, saat anda harus melakukan bisnis yang melibatkan uang yang cukup besar maka anda harus lebih waspada, sigap dan hati-hati. Hal ini jelas dikarenakan jika anda akan berurusan dengan masalah yang akan lebih besar apabila anda sampai salah dalam berbisnis. Namun keuntungannya adalah jika anda berhasil bertahan dan mampu membuat kondisi bisnis anda ini tetap stabil maka anda akan bisa mendapatkan uang yang cukup untuk memulai bisnis anda tersebut dengan mudah.

Intinya adalah jangan sampai anda terlalu puas dan senang dengan keuntungan yang mungkin hanya sangat sedikit, akan tetapi pastikan bahwa anda mencoba yang terbaik supaya bisnis yang anda lakukan ini bisa memberikan banyak manfaat yang luar biasa bagi anda. Dengan demikian, anda pun akan mampu untuk membuat diri anda menjadi lebih mudah untuk menentukan apa yang harus anda lakukan dalam berbisnis supaya bisa sukses tidak hanya di masa sekarang saja namun juga di masa yang akan datang. Dengan cara yang terbaik maka anda akan mampu untuk memperoleh yang terbaik dalam berbisnis tanpa harus mengalami kerugian yang banyak karena sejak awal anda sudah terjebak kepuasan dan menghabiskan untung bisnis anda sendiri.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini