Daniel Radcliffe, Sang Aktor Harry Potter yang Makin Sukses

Ketenaran novel Harry Potter diringi dengan kesuksesan filmnya yang diperankan oleh aktor aktor profesional. Inilah tokoh utama dalam novel yang dikarang oleh J.K Rowling yaitu Harry Potter yang diperankan secara profesional oleh Daniel Radcliffe. Tak hanya sukses membintangi tokoh Harry Potter saja, kehebatan akting Daniel Radcliffe terbukti dengan peran hebatnya di berbagai judul film.

Biodata Lengkap Daniel Radcliffe

Bernama lengkap Daniel Jacob Radcliffe lahir di London, Britania Raya pada tanggal 23 Juli 1989 ini memang fenomenal. Kualitasnya berakting tidak dapat diremehkan lagi setelah mampu memainkan tokoh Harry Potter dengan sempurna. Aktor berusia 25 tahun ini merupakan putra dari pasangan Alan Radcliffe dan Marcia Gersham yang juga bergelut didunia hiburan. Kehebatan Daniel Radcliffe terbukti dengan disabetnya berbagai penghargaan yaitu salah satunya sebagai aktor terbaik tahun 2003-2006. Adapun beberapa film yang berhasil di tokohinya yaitu Harry Potter dari seri pertama hingga terakhir, The Women in Black, The Tailor of Panama, December Boys, dan masih banyak lagi seria di TV yang diperankannya.

Penghargaan Daniel Radcliffe dari Kesuksesannya Berakting

Daniel Radcliffe, Sang Aktor Harry Potter yang Makin SuksesKeberhasilannya menggeluti dunia akting dibuktikan dengan penghasilannya yang berlimpah. Dalam serial Harry Potter, ia berhasil mendapatkan gelar sebagai remaja terkaya di Inggris karena penghasilannya yang mencapai 822 miliar rupiah di tahun 2012. Sekarang ini, Daniel Radcliffe berusaha untuk meningkatkan kualitas aktingnya dengan mengambil berbagai peran di berbagai judul film maupun seria. Adapun beberapa penghargaan yang pernah disabetnya, terangkum lengkap dalam ulasan berikut ini.

Dari tahun 2001, Daniel Radcliffe berhasil menyabet berbagai penghargaan. Tahun 2001, ia berhasil menyabet penghargaan sebagai Male Youth Discovery of the Year dalam ajang Hollywood Women’s Press Club. Ditahun 2007, ia berhasil mendapatkan kemengangan dalam ajang National Movie Awards sebagai Best Male Performance dalam filmnya Harry Potter and the Orde of the Phoenix. Tokoh Harry Potter ini juga sering masuk dalam berbagai nominasi dalam ajang ajang penghargaan. Contohnya, dalam Drama Desk Award, Daniel Radcliffe dinominasikan sebagai Outstanding Actor in a Play tahun 2009, sebagai Iconic Movie Star pada ajang J 14 Teen Icon Awards, dan Global Superstar pada ajang MTV Movie Awards di tahun 2010.

Baru baru ini, Daniel Radcliffe juga meraih beberapa penghargaan. Ditahun 2012 misalnya, ia mampu menyabet dua kemenangan dari ketiga nominasinya dalam MTV Movie Awards 2012 dalam filmnya Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 sebagai Best Hero dan Best Cast bersama dengan partnernya, Emma Watson, Ruppert Grint, dan Tom Felton. Tahun lalu, Daniel Radcliffe juga merah dua perhargaan yaitu Man of the Year pada Glamour Awards dan Empire Hero Award dalam Jameson Empire Awards.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini