Dalam Bisnis, Customer Mungkin Adalah Raja!

oleh : Portal Bisnis bersama


Dalam dunia bisnis semua masalah bisa saja terjadi, namun apabila anda mampu untuk melakukan manajemen resiko dengan baik maka anda akan bisa menemukan solusi terhadap masalah tersebut. Salah satu cara yang harus anda lakukan adalah dengan memilih bisnis yang tepat dan sesuai dengan yang anda sukai sehingga resiko bisa diminimalisir. Akan tetapi, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Kalaupun anda memilih jenis bisnis yang anda sukai, bukan hal yang mustahil jika anda nantinya akan masih tetap mendapatkan resiko yang signifikan. Untuk bisa mengatasi hal tersebut, maka salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mencegah masalah tersebut terjadi sejak awal.

Dalam Bisnis, Customer Mungkin Adalah Raja!
Salah satu masalah yang sering muncul adalah customer yang sering complain dengan pelayanan anda. Terkadang mereka akan melihat bahwa barang yang anda kirimkan ternyata tidak sesuai dengan yang mereka harapkan. Di sisi lain, anda pun juga akan melihat bahwa banyak sekali customer yang mengatakan bahwa produk anda cacat ini itu. Untuk bisa mengatasi hal yang satu ini maka ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah dengan melayani customer anda tetap dengan baik. Jangan sampai karena masalah ini anda harus cekcok dan perang mulut dengan customer anda.

Itu semua tidak ada gunanya. Anda harus menjadi penjual yang sabar. Seorang pebisnis yang mampu sabar dalam menghadapi pelanggannya akan semakin memuluskan jalannya menuju sukses. Tidak hanya modal sukses saja namun anda juga harus cekatan dan juga cerdas dalam mencari solusi. Dengan demikian, anda pun juga akan bisa terhindar dari masalah dan hal-hal yang tidak perlu untuk terjadi. Dalam melakukan manajemen bisnis yang tepat maka anda juga wajib untuk melakukan semuanya dengan baik dan benar. Biasanya customer juga akan marah dan complain karena mereka melihat bahwa pelayanan yang anda berikan ternyata kurang bagus dan sarat akan kekurangan. Jangan berkecil hati dan lantas putus asa. Ambil sisi postifnya. Itu merupakan sebuah nasihat yang secara tidak langsung diberikan oleh customer anda supaya nantinya anda bisa menjadi lebih baik lagi dalam berbisnis.

Dengan menghadapi customer anda secara sabar maka hal tersebut akan mampu untuk membuat anda tau apa saja yang kurang dalam bisnis anda dan bagaimana cara mengatasinya. Semua kembali lagi, tidak ada bisnis yang sempurna di dunia ini karena kita bukanlah dewa dan hanya manusia biasa. Jika anda ingin sukses dalam bisnis anda tersebut maka terimalah complain dari customer sebagai wujud bahwa mereka akan memberikan pelajaran kepada anda mengenai bagaimana cara berbisnis yang baik dan benar. Anda pun akan semakin mudah untuk meraih sukses nantinya.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini