Cara Menghilangkan Jerawat Membandel

Cara Menghilangkan Jerawat membendel


oleh : Portal Bisnis Bersama



Jerawat adalah hal yang mengganggu bagi sebagian orang. Apalagi jerawat yang tumbuh di wajah. Karena jerawat terlihat seperti penyakit atau noda di wajah yang menurunkan tingkat kepercayaan diri. Tidak heran kalau banyak orang yang berusaha melakukan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat nakal. Ada yang pergi ke dokter kulit, klinik kecantikan, membeli produk kecantikan, dll. Semua itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tapi, ternyata ada alternatif lain yang dapat kita lakukan untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. Tentunya cara ini tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar.  

Jerawat muncul karena banyak faktor. Bisa lemak, bakteri, ketidakseimbangan hormon, dan stress. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengusir jerawat adalah dengan pembiasaan pola hidup sehat. Apa saja yang bisa kita lakukan?

Pertama, perbanyak minum air putih. Air putih dapat membantu membersihkan kotoran yang ada di dalam tubuh. Maka, air putih juga berperan untuk proses metabolisme yang membantu regenerasi sel-sel tubuh termasuk kulit. Minum air putih delapan gelas sehari sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Kedua, konsumsi makanan yang berserat tinggi. Serat dalam makanan dapat membantu melarutkan lemak di dalam tubuh. Serat ini dapat diperoleh dari buah-buahan dan sayuran. Dengan memakan buah dan sayur setiap hari, maka tubuh kita akan terhindar dari lemak berlebih yang berpotensi menimbulkan jerawat.

Ketiga, tentunya mengurangi makanan yang mengandung lemak. Lemak memang baik bagi tubuh, tetapi akan menjadi buruk jika dikonsumsi secara berlebihan. Lemak berlebih dapat memperbanyak produksi minyak di tubuh. Kondisi ini akan menyumbat pori-pori dan tumbuhlah jerawat. Akan sia-sia usaha kita yang lainnya jika kita tidak mengontrol konsumsi lemak dalam tubuh kita sendiri.

Keempat, istirahat yang cukup. Usahakan tidur selama 7-8 jam di malam hari. Karena malam hari adalah waktu yang tepat untuk tubuh melakukan proses metabolisme. Saat kita beristirahat, sel-sel kulit akan melakukan regenerasi. Jika kita kurang tidur (begadang), pertumbuhan kelenjar minyak di malam hari akan meningkat. Kondisi ini yang menyebabkan tumbuhnya jerawat. Maka, tidak heran kalau jerawat sering muncul pada orang-orang yang kurang tidur di malam hari.
Selain dengan perubahan pola hidup, jerawat juga bisa diobati secara alami dengan beberapa bahan. Misalnya, madu murni, putih telur, jeruk nipis, tomat, lemon, dll. Bahan-bahan tersebut dibersihkan dan dapat dioleskan ke bagian yang berjerawat. Cara pengolahannya pun berbeda-beda. Untuk madu dan putih telur bisa langsung dioleskan, sedangkan jeruk nipis harus diperas kemudian dioleskan air perasannya. Cara yang mudah, tanpa efek samping, dan tidak mahal. Perawatan sederhana ini dapat kita lakukan setiap hari untuk kulit cantik bebas jerawat. 

Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini