Cara Mengembangkan Potensi Bisnis Anti Mainstream

oleh : Portal Bisnis bersama


Merencanakan berbisnis itu mudah. Memang ada saja orang yang bertanya tentang bagaimana memulai bisnis, padahal mencoba untuk menjalankannya saja belum bisa. Untuk apa merencanakan ide bisnis tetapi Anda belum mau menjalankannya dengan alasan belum siap atau belum bisa? Lakukan saja dan tidak perlu memikirkan segala sesuatu yang belum terjadi. Sayang jika Anda sudah merencanakan sesuatu tetapi kandas ditengah jalan hanya karena ketakutan-ketakutan yang Anda ciptakan sendiri dan belum terjadi pula apa yang Anda takutkan itu. 

Koneksi pertemanan dan adanya partner adalah dua hal penting yang bisa menunjang karier berbisnis Anda. Suatu saat Anda akan membutuhkan teman untuk menutupi dan melengkapi kekurangan yang Anda miliki. Anda bisa menyebut kelebihan Anda sebagai aset dan tunjukkan aset yang Anda miliki kepada calon partner Anda diluar sana sampai dia mau bekerjasama dengan Anda. Anda juga bisa mencari rekan-rekan kerja lainnya untuk memberikan Anda masukan untuk perkembangan bisnis yang Anda jalani kelak.

bisnis anti mainstream
Jika Anda ingin menampilkan performa yang maksimal, maka Anda harus memiliki pola piker dan berada di lingkungan yang bisa memberikan pengaruh positif pada diri Anda. Anda harus pintar memilih teman yang bisa membawa energi positif, bukannya teman yang selalu mengeluhkan keadaan sekitar tanpa berbuat sesuatu yang berarti. Bergaul dengan orang-orang yang memiliki visi dan misi yang besar membuat Anda akan berpikir tentang sesuatu yang berdampak besar. Anda tentu saja ingin memiliki bisnis yang terus berkembang dan tidak berjalan di tempat. Kerja keras yang dilakukan akan sebanding dengan hasil yang akan Anda raih kedepannya.

Anda bisa memulai usaha di bidang jasa. Alasannya sederhana saja, jika Anda ingin memulai usaha dengan mengembangkan produk, maka Anda butuh investasi waktu dan tenaga yang lebih besar. Keuntungan yang akan didapat jauh lebih besar. Lagipula definisi dari bisnis sendiri bisa sangat luas. Tujuan berbisnis juga tidak harus untuk kaya raya dengan berlimpah materi. Beberapa bisnis anti mainstream juga bisa Anda lakukan seperti bisnis buku misalnya. Jika Anda pecinta buku dan memiliki banyak sekali koleksi buku, Anda bisa meminjamkan koleksi buku-buku Anda kepada orang lain. Anda bisa mematok biaya secara sukarela untuk perawatan atau juga bisa menyewakannya secara gratis. Bukankah salah satu tujuan berbisnis adalah untuk mencapai kekayaan? Kaya akan pengalaman dan kaya akan rasa kasih dan saying untuk berbagi dengan sesame juga akan sangat bermanfaat untuk kesehatan jiwa. Bukankah kebahagiaan tidak bisa dibeli dengan uang?

Dewasa ini sudah banyak bisnis-bisnis unik yang bermanfaat untuk banyak orang seperti adanya layanan tukang sayur secara online, komunitas perpustakaan digital secara online, dan berbagai bisnis unik lainnya seperti pembukaan dari pemakaman mewah diatas bukit. Selain mendapatkan pahala juga mendapatkan keuntungan materil yang lebih dari cukup. Anda bisa mencoba peluang bisnis anti mainstream lainnya yang menginspirasi banyak orang.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini