Cara Menarik Minat Konsumen Menggunakan Produk Kecantikan


oleh : Portal Bisnis bersama




Sepertinya masih jarang ditemukan jasa klinik kecantikan keliling, mungkin masih diragukan kebenarannya tetapi jasa klinik kecantikan yang sudah memiliki merk produk kecantikan tertentu saat ini sudah umum bisa dilihat dan diikuti pada event-event tertentu di supermarket yang umumnya pada supermarket yang besar seperti mall dimana mereka menarik minat konsumen dengan cara mendirikan tenda di dalam lingkungan supermarket besar tersebut dan dilakukan praktek secara langsung. Baik itu praktek berupa tes untuk melihat tingkat kekencangan kulit sampai pada praktek cara merawat kulit dengan benar. Inti sebenarnya adalah klinik kecantikan keliling ini menarik konsumen untuk mau membeli produk yang ditawarkan atau menambah keyakinan kepada konsumen yang sudah menggunakannya untuk terus menjadi pelanggan tetap terhadap produk dari merk tersebut.

produk kecantikan
Salah satu cara menarik konsumen untuk mau membeli produk kecantikan adalah dengan mengadakan acara perlombaan tata rias wajah, yang biasanya klinik kecantikan keliling tersebut tiga hari sebelumnya membuka pendaftaran untuk konsumen yang mau mengikuti pelatihan tata rias yang sifatnya gratis kemudian dilakukan perlombaan, jadi pesertanya biasanya terdiri dari 2 orang. Hadiah yang diberikan adalah paket dari produk yang mengadakan acara perlombaan tata rias tersebut. 

Sebenarnya klinik kecantikan bisa menjadi salah satu usaha yang dibuat secara portable atau berpindah-pindah yang tujuannya adalah menjemput pelanggan untuk mau menggunakan jasa kecantikan yang ditawarkan, tetapi memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti diperlukannya sebuah kendaraan yang di desain dengan memiliki sebuah ruangan untuk perawatan yang lengkap dengan jumlah orang yang dirawat maksimal 2 orang, memiliki seseorang yang ahli dalam mengumpulkan orang untuk bisa melihat dan menonton demo tentang perawatan yang sedang dilakukan, dan mengajak seseorang dari penonton untuk mau menjadi contoh dalam perawatan wajah yang dilakukan.

Tetapi bagi mereka yang sudah menjadi pelanggan dari klinik kecantikan yang sedang melakukan aksi akan merasa lebih senang bahkan dimanfaatkan untuk melakukan perawatan dimana tidak perlu jauh-jauh atau harus datang ke tempat jasa klinik kecantikan yang biasanya mereka melakukan perawatan, atau pelanggan yang membutuhkan untuk membeli krim wajah yang sudah mau habis di rumah untuk persediaan. Tentu saja tidak semua produk jasa yang ditawarkan dapat dilakukan di lokasi jasa klinik kecantikan yang sedang melakukan demo karena keterbatasan waktu dan peralatan yang membutuhkan waktu lebih lama sehingga hanya sebatas untuk menyebarkan brosur kepada calon pelanggan klinik kecantikan.

Banyak kelebihan yang bisa didapatkan oleh sebuah klinik kecantikan jika jasa klinik kecantikan tersebut bisa dijalankan, tentu saja menjadi sebuah media promosi yang dilirik oleh setiap klinik kecantikan yang menginginkan pelanggan lebih banyak. Namun, memang dibutuhkan biaya tambahan untuk mendesain sebuah mobil operasional jasa klinik kecantikan keliling. 


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini