Cara Memikat Konsumen Melalui Blog Bisnis

Blog sangat efektif dijadikan media dalam berbisnis online.  Sehingga selain memiliki website resmi, tapi juga didukung dengan adanya blog.  Karena blog bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan angka penjualan bisnis. Tentunya blog bisnis tidak bisa dibuat sembarangan, agar blog ini bisa memikat konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. Bagaimana caranya agar blog bisnis Anda bisa terpikat untuk menjadi pelanggan setia bisnis Anda?

Tidak melulu menyebarkan pesan jualan

Cara Memikat Konsumen Melalui Blog Bisnis
Blog bisa menjadi media efektif untuk memperkenalkan bisnis dan juga menghasilkan penjualan.  Sayangnya terkadang pebisnis online terlalu bersemangat dalam menawarkan produknya. Sehingga melupakan unsur kebutuhan pembaca blog Anda. Sebaiknya perbanyak konten atau artikel yang berguna bisa seputar dunia yang berhubungan dengan produk yang ditawarkan dan sebagainya. Misalkan bisnis Anda berupa rental mobil, maka bisa membuat artikel seputar tempat menarik sekitar daerah anda, tips berkendara dan sebagainya.

Menyingkirkan sesuatu yang berkaitan dengan perusahaan

Tidak seperti website bisnis Anda, di dalam blog bisnis ini harus dibedakan format penyampaiannya. Meskipun keduanya memiliki tujuan yang sama yakni meningkatkan angka penjualan. Tapi sebaiknya di dalam blog harus menyingkirkan segala hal berkaitan dengan perusahaan Anda. Sehingga blog ini seperti layaknya orang lain yang membicarakan produk bisnis Anda. Jadi tidak perlu cantumkan nomor telepon dan sebagainya.

Membuat headline yang memikat pembaca

Pengunjung blog sangat menyukai artikel yang menarik dan update. Sehingga mereka akan terus mengunjungi blog anda dengan harapan mendapatkan berbagai informasi terbaru dan berguna baginya. Oleh karenanya sangat penting untuk membuat headline yang memikat seseorang untuk membacanya. Tapi jangan hanya bagian headlinenya saja yang menawan, bagian isi artikel juga harus memiliki bobot yang sama. Sehingga pembaca tidak merasa tertipu dan enggan berkunjung ke blog Anda. Kondisi ini tentunya sangat merugikan, apalagi blog ini sangat berguna bagi penjualan produk bisnis Anda.

Membuat paragraf pertama yang menawan

Tidak semua orang memiliki banyak waktu untuk membaca seluruh kalimat pada sebuah artikel. Sehingga biasanya mereka hanya akan membaca pada bagian paragraf pertama saja.  Oleh karena mereka beranggapan kalau paragraf pertama sudah mewakili keseluruhan isi yang akan dibahas dalam sebuah artikel. Dengan begitu sangat penting untuk menulis paragraf pertama dengan semenarik mungkin, informatif dan bermanfaat. Sehingga pembaca akan tergoda untuk melanjutkan membaca hingga kata terakhir pada artikel tersebut.  

Menuliskan kesimpulan di dalam artikel

Setelah Anda menjelaskan panjang lebar mengenai sebuah topik yang Anda anggap sangat menarik dan bermanfaat, jangan lupa untuk menyampaikan kesimpulan dari semua pembahasan artikel tersebut. Dengan begitu pembaca kembali diingatkan mengenai berbagai poin penting di dalam artikel tersebut. Sehingga pembaca bisa menggunakan berbagai poin penting tersebut sesuai dengan kebutuhannya.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini