Bisnis yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga adalah sebuah profesi yang paling mulia untuk seorang wanita. Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun bukan berarti ibu rumah tangga tidak bisa mencari pekerjaan sampingan. Terkadang saat suami sudah berangkat ke kantor dan anak-anak berada di sekolah, tugas seorang ibu rumah tangga pun sedikit bekurang. Melakukan bisnis sampingan dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus menguntungkan. Karena tugas utama adalah mengurus rumah tangga, tentunya usaha sampingan yang dipilih harus flexible dan mudah dilakukan sehingga tidak menganggu tugas-tugas rumah tangga. Berikut adalah contoh beberapa usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga.

1.   Bisnis Kuliner

Bisnis yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga
Rata-rata seorang wanita apalagi seoang ibu rumah tangga, pastilah bisa memasak. Keterampilan memasak tersebut dapat menjadi modal dasar dalam membukan bisnis kuliner. Bisnis ini cocok untuk ibu rumah tangga karena bisa dilakukan dalam skala kecil. Anda tidak perlu jauh-jauh berpikir tentang membuka warung makan atau restoran. Anda bisa memulai dengan bisnis membuat kue-kue sederhana yang nantinya bisa dipasarkan di sekolah-sekolah atau kantor-kantor terdekat. Jika modal Anda sudah terkumpul, Anda bisa melebarkan sayap untuk membuat jasa catering yang lebih besar. Jika usaha Anda sudah besar, Anda dapat mempekerjakan orang lain, sedangkan Anda masih bisa fokus menjadi ibu rumah tangga.

2.   Bisnis Online shop

Bisnis online shop sangat populer beberapa tahun terakhir ini. Dengan tersedianya fasilitas intenet yang memadai, Anda dapat menjajal kemampuan dalam menjual sesuatu secara online. Bisnis ini bisa berupa dropship atau reseler. Anda cukup menjalin kerjasama dengan toko onine lain dan menjualkan produknya. Ini berarti bisnis ini bisa dilakukan tanpa modal. Waktu yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis online shop tidak banyak. Yang paling penting dalam usaha ini adalah bagaimana caranya agar Anda bisa memuaskan pelanggan dengan memberikan fast response dan fast delivery. Hal ini sangat mungkin dilakukan bahkan di tengah-tengah melakukan tugas-tugas rumah tangga asalkan Anda mempunyai smartphone.

3.   Bisnis Pulsa

Bisnis pulsa merupakan bisnis sampingan yang bisa dijalankan dengan mudah. Bisnis ini cukup menjanjikan karena produk yang dijual pasti dibutuhkan oleh banyak orang. Walaupun keuntungannya tidak begitu besar, Anda dapat mengakalinya dengan cara mencari pelanggan sebanyak-banyaknya. Anda mungkin bukan wanita kantoran yang meiliki banyak teman yang bisa dijadikan pelanggan tetap. Anda dapat mencari pelanggan misalnya dari guru-guru di sekolah anak Anda atau tetangga sekitar. Kunci dalam menjalankan bisnis adalah melayani customer dengan cepat. Selain itu pastikan saldo pulsa selalu tersedia. Jangan sampai ketika ada pelanggan yang membeli pulsa, Anda sudah kehabisan saldo. Hal ini akan menyebabkan Anda kehilangan pelanggan. 


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini