Bisnis Tak Lekang Waktu, Bisnis Umroh dan Haji Plus


oleh : Portal Bisnis bersama


Bisnis di dunia nyata, saat ini dapat dibedakan atas bisnis jasa dan bisnis berupa jual beli suatu barang. Kalau Anda hanya memiliki modal yang terbatas,tapi ingin berbisnis, sebaiknya disarankan Anda terjun dalam bisnis jasa, karena bisnis ini tidak begitu memerlukan modal besar. Diakui atau tidak , jenis bisnis jasa ini lebih banyak mengutamakan keramah tamahan dan kedekatan hubungan Anda sebagai pemilik bisnis ini, untuk berinteraksi secara baik dengan pelanggan Anda. Sekali pelanggan Anda merasa puas dengan pelayanan Anda, maka akan ramailah bisnis Anda ini.

Bisnis Tak Lekang Waktu, Bisnis Umroh dan Haji Plus
Berbagai bisnis jasa dapat dengan mudah Anda temui di sekitar Anda. Ada bisnis jasa montir atau bengkel mobil, bisnis jasa ganti oli mobil atau motor, bisnis jasa potong rambut atau salon. Bisnis jasa perbaikan alat alat elektronika. Ada pula bisnis jasa penulis, bahkan adapula bisnis jasa yang berkaitan dengan ritual ibadah suatu agama. Sebutlah bisnis itu seperti bisnis jasa penyelenggara Haji Plus dan Umroh bagi umat muslim di Indonesia. Sebagai salah satu negara di dunia ini dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, bisnis ini benar benar menjanjikan sebuah keuntungan.  

a.     Mengapa Bisnis Haji Plus dan Umroh semakin marak ?

Diakui atau tidak, bisnis jasa penyelenggaraan Haji Plus dan Umroh di Indonesia ini jarang, atau kalau boleh dikatakan tidak akan pernah mati gaya. Selama bisnis yang Anda geluti ini tidak pernah ingkar janji untuk dapat memberangkatkan calon jamaah Haji plus maupun calon jemaah Umroh, maka bisnis Anda tidak akan pernah sepi pelanggan. Mengapa hal ini bisa terjadi ?  Sebenarnya hal ini lebih banyak dipengaruhi oleh banyaknya keinginan dari para calon jemaah Haji, yang secara resmi diselenggarakan oleh pemerintah, tapi harus masuk Daftar Tunggu, karena adanya pembatasan kuota calon jamaah setiap tahunnya oleh pemerintahan Arab Saudi. Bagi calon jemaah haji yang belum bisa segera berangkat ke tanah suci  Mekkah, tapi sudah dikejar usia yang makin senja, sedangkan mereka memiliki biaya untuk berangkat saat ini, pada umumnya mereka akan memilih untuk melakukan Ibadah Umroh terlebih dahulu. 

Seperti diketahui, bahwa Umroh  dapat dilakukan sepanjang tahun hingga 2 bulan sebelum tiba musim haji ditambah satu bulan untuk persiapan musin Umroh tahun berikutnya. Hal ini memberikan banyak kesempatan bagi calon Jemaah Haji yang ingin mengunjungi Tanah Suci, jauh sebelum tiba waktunya untuk berangkat sesuai urutan daftar tunggunya, dengan berangkat Umroh.

Hingga tahun 2014 saja, daftar Tunggu untuk para calon Jemaah Haji Jawa Tengah sudah mencapai 14 tahun. Artinya seorang calon jamaah yang mendaftar tahun ini, baru akan berangkat pada tahun 2028. Jadi kalau saat ini Anda berumur 30 tahun dan baru mendaftar haji tahun 2014, maka Anda baru akan berangkat pada saat Anda berusia  44  tahun. Ada banyak hal yang membuat daftar tunggu haji semakin lama. Selain karena meningkatnya kesadaran umat muslim untuk melakukan ibadah haji, juga karena adanya pembatasan kuota jamaah haji untuk suatu negara karena adanya renovasi  Masjidil Haram yang hingga sekarang belum selesai.

b.    Cara Meraih Peluang Bisnis Haji Plus dan Umroh

Salah satu cara bisnis penyelenggaraan Umroh dan Haji Plus yang kini sedang marak, adalah dengan cara mendaftar sebagai peserta Umroh atau haji plus di salah satu biro penyelenggara bisnis ini, yang berkantor pusat di Jakarta. Anda cukup membayar uang muka Umroh Anda saja. Jika Anda tak memiliki biaya untuk menutup besarnya biaya Umroh, sesuai tanggal keberangkatan yang sudah Anda tentukan sendiri,solusi yang ditawarkan perusahaan adalah Anda tetap dapat berangkat dengan cara  mengajak sekurang kurangnya 13 calon jamaah Umroh lain untuk berangkat melalui biro penyelenggara Haji plus dan Umroh tersebut, dimana berlaku ketentuan sekalipun para calon Jemaah Umroh yang lain juga baru membayar Uang Muka, maka komisi yang akan Anda peroleh sudah cukup untuk biaya keberangkatan Umroh Anda.

Cara berbisnis  ini terbukti sudah berhasil memberangkatkan ribuan calon Jemaah Umroh setiap bulannya.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini