Biografi Yui, Penyanyi Asal Jepang

Yui Yoshioka lahir di Fukuoka, Jepang pada tanggal 26 Maret 1987. Yui merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu dan juga aktris di negaranya, Jepang. Yui dibesarkan oleh keluarga tunggal, yaitu ibu kandungnya. Ibu nya bercerai dengan ayahnya ketika Yui berusia 3 tahun, maka dari itu Yui tidak memiliki ingatan yang jelas tentang sosok ayahnya tersebut dan ayahnya pun kini telah meninggal.

Sejak kecil, Yui memang selalu bercita-cita menjadi penyanyi. Saat dia duduk di kelas 3 SMP, dia pun mulai menulis lagu yang terinspirasi dari perasaannya dan selalu membawa gitarnya kemana pun dia pergi. Sewaktu SMA, di saat anak-anak lain mengerjakan pekerjaan rumah atau bermain bersama teman-teman saat pulang sekolah, Yui harus bekerja di sebuah restoran Cina untuk membayar uang sekolahnya. Karena sibuknya bekerja, waktu tidurnya pun hanya 2 jam dalam sehari yang membuat Yui sering sakit-sakitan. Yui sering sekali menonton pertunjukan grup band bianco nero di jalanan dan bertekad ingin seperti mereka suatu saat nanti. Akhirnya, Yui pun memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah nya dan masuk ke sekolah musik. Disini lah Yui mulai serius menulis lagu dan memainkan gitarnya. Untuk membuktikan bahwa dia bisa seperti bianco nero, Yui pun mulai membawa gitarnya dan memainkan lagu pertamanya yang berjudul Why Me di dekat stasiun Tenjin, Fukuoka. Meskipun malu, tetapi Yui sangat menikmati permainan musiknya.

Biografi Yui, Penyanyi Asal JepangAwal karir Yui pun dimulai dengan mengikuti sebuah audisi di Jepang pada tahun 2004 yang diadakan oleh Sony Music Japan, yaitu SD Audition. Dari audisi tersebut, Yui masuk 10 besar mengalah kan 20 ribu peserta yang ikut audisi. Saat audisi, Yui diminta oleh juri untuk menyanyikan 3 buah lagu, dimana menurut peraturan, setiap peserta hanya boleh membawakan 2 lagu. Lagu-lagu yang dibawakan oleh Yui berjudul Why Me, It’s Happy Line dan I Know. Saat itu Yui mendapat nilai tertinggi dari juri. Pada tahun 2004, Yui resmi merilis single debutnya dengan judul It’s Happy Line dengan label Indie Laeflet Records. Single debut Yui yang berjudul It’s Happy Line ada di side A, sedangkan single I Know ada di side B dengan produksi kaset yang terbatas.

Karir bermusik Yui pun terus menanjak, banyak single-single Yui yang dijadikan soundtrack film anime dan serial TV drama. Sebagai bentuk penghargaan kepada kampung halamannya, Yui merilis single yang berjudul Feel My Soul ketika akan meninggalkan Fukuoka. Setelah ketiga albumnya rilis, Yui mulai merilis album yang berjudul From Me To You tahun 2005-2006, Can’t Buy My Love (2006-2007), I Loved Yesterday (2007-2008), Holidays In The Sun (Tahun 2010), How Crazy Your Love (Tahun 2011), She Loves You (Tahun 2012), Green Garden Pop (Tahun 2012), Orange Garden Pop(Tahun 2012) dan album kompilasi berjudul My Short Stories (Tahun 2008). Setelah sukses dengan album-albumnya, Yui pun mulai mencoba dunia akting dengan film pertamanya yang berjudul Taiyou No Uta (Kaoru Amane) pada tahun 2006 dan film Kaito Royale tahun 2011.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini