Biografi Jet Li

Jet Li adalah salah satu actor Holywood terbaik yang memiliki ciri khas kung fu dalam tiap filmnya. Banyak sekali film sukses yang telah dibuat oleh Jet Li. Salah satunya adalah film mengenai konsep dunia multi, dimana ada banyak sekali kembaran manusia di dunia ini. Tiap kembaran yang dibunuh, kekuatannya akan dipindahkan kepada kembaran yang lain, hingga akhirnya tersisa 2 orang kembar dengan Jet Li sebagai aktor utamanya.

Salah satu di antara mereka memiliki hati baik, dan yang satu lagi berpikir untuk menguasai dunia dengan adanya kekuatan yang dimilikinya. Film ini merupakan salah satu film tersukses bagi Jet Li, karena banyak orang mulai mengenal kehebatannya melalui film ini.

Biografi Jet LiMeskipun memiliki bakat dalam dunia akting, Jet Li tidak pernah sekalipun belajar dari sekolah akting untuk menjadi seorang artis. Wushu adalah salah satu olahraga favoritnya, sehingga banyak sekali jenis gerakan kung fu yang dikuasai Jet Li dengan mudah melalui modal kemampuan Wushu yang telah dikuasainya sejak kecil. Jet Li memang sudah mempelajari seni bela diri sejak ia masih berusia 8 tahun. Karena memang sudah memiliki hobi Wushu dan berbagai jenis ilmu bela diri, ia mulai mencoba peluangnya dalam dunia hiburan, terutama memerankan banyak film action yang melibatkan keahlian bertarungnya. Bahkan pada saat usianya belum mencapai 20 tahun, Jet Li telah berhasil memainkan salah satu film yang paling terkenal di dunia berjudul SHAOLIN TEMPLE.

Perlu diketahui bahwa Jet Li sekarang ini adalah penduduk resmi Amerika Serikat. Hanya saja, beliau adalah kelahiran Beijing, dan tentu saja pelajaran mengenai ilmu bela dirinya didapatkannya di Beijing. Dengan adanya kerja keras yang dilakukannya, tentu saja sekarang ini beliau adalah salah satu bintang film terbaik di dunia bela diri. Hal ini bisa dibuktikan dengan tidak adanya orang yang mampu menirukan gerakan Jet Li dengan baik. Semua jenis adegan perkelahian pada filmnya dilakukan secara langsung oleh Jet Li, karena gerakan tersebut tidak bisa ditiru oleh stunt man manapun.

Nama Jet Li, sebenarnya berasal dari kata jet yang gerakannya sangat cepat. Hal ini dikarenakan oleh gerakan kung fu yang biasa dilakukan sangat cepat, dan banyak orang mengibaratkan kemampuannya itu secepat jet yang sedang melaju. Setelah usianya mencapai 46 tahun, Jet Li mengatakan bahwa ia akan mengurangi filmnya yang beradegan perkelahian dan lebih fokus untuk mencoba memasuki dunia perfilman dengan cara lain. Selain alasan usia, bencana Tsunami yang menimpanya beberapa tahun yang lalu membuatnya ingin membantu sesama. Jet Li memiliki organisasi kemanusiaan One Fondation yang telah didirikan sejak 2005. Ia menciptakan konsep bahwa setiap orang diajak untuk menyumbang 1 dolar setiap bulan demi membantu para korban bencana alam di berbagai tempat.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini