Besarnya Peluang Usaha Sampingan Bisnis Ternak Kenari


oleh : Portal Bisnis bersama



Burung kenari adalah jenis burung kicauan yang banyak digemari oleh sebagian besar penghobi burung kicauan. Suaranya yang lantang, memiliki berbagai warna, ukuran, dan memiliki berbagi jenis serta memiliki ciri khas tertentu ditambah penampilan yang menarik membuat burung ini semakin digemari oleh pecinta burung kicauan. Karena kepopulerannya, burung kenari mimiliki harga jual yang sangat tinggi mulai harga Rp 150.000,00 untuk kelas lokal hingga mencapai Rp 15.000.000,00an bahkan bisa jauh lebih lebih untuk kelas import (yorkshere). Dengan perawatan yang sederhana dan relatife mudah, serta tidak membutuhkan banyak waktu dalam perawatannya, membuat banyak dari berbagai masyarakat yang tertarik untuk menjadikn sebagai usaha sampingan bisnis ternak kenari.

Tidak sedikit masyakat yang berhasil meraup banyak untung dengan menjadikan usaha sampingan bisnis ternak kenariini, bahkan ada yang rela meninggalkan pekerjaan tetap demi memperoleh pendapatan yang lebih tinggi dengan menangkarkan usaha ini. Hal tersebut tidaklah mengherankan karena beternak kenari memiliki beberapa keunggulan yang dapat dijadikan sebagai kunci keberhasilan, diantaranya ialah selain hanya memerlukan perawatan yang relative mudah, berternak kenari ternyata juga memiliki keunggulan lain seperti pakan yang relative murah (sayuran dan biji-bijian), tidak memerlukan ruang yang besar tidak seperti kebanyakan burung lain, tidak mudah stress, dan masa produksi yang relative singkat, serta yang paling penting adalah harga jual burung ini relative stabil dari waktu kewaktu dibandingkan jenis burung tertentu.

bisnis kenari
Dalam hal pemasaran burung kenari ini bukan merupakan perkara yang sulit dijalankan, karena saat ini sudah banyak sekali system pemasaran melalui situs-situs tertentu yang menawarkan penjualan dengan system online yang menambah variasi cara penjualan hasil penangkaran. Selain itu cara penjualan juga dapat dilakukan secara langsung dengan mendatangi penjual atau peternak. Untuk itulah sekiranya anda yang ingin memiliki usaha sampingan, atau bahkan usaha tetap yang menjanjikan profit besar tidak ada salahnya anda usaha sampingan bisnis ternak kenari ini. Ada beberapa tips maupun cara memulai bisnis ini, terlebih lagi bagi anda yang memang belum pernah memelihara burung  atau sering disebut sebagai pemula.

Salah satu tips bagi anda para pemula yang ingin memulai usaha sampingan bisnis ternak kenari ini ialah anda harus mengetahui tentang segala sesuatu tentang kenari, mulai dari perawatan, pola makanan, jenis makanan yang tepat terutama saat burung sedang meloloh, waktu penjemuran, waktu yang tepat saat mengawinkan, atau bagaimana cara mengawinkan, dan tentunya masih banyak lagi yang hal-hal tentang burung kenari yang harus anda ketahui terutama untuk para pemula. Untuk mendapatkan informasi atau hal-hal penting tersebut bisa anda dapatkan melaui internet, membaca dari buku-buku dan yang pasti anda bisa bertanya atau saling sharing dengan orang-orang atau para peternak yang telah mendapatkan kesuksesan dari usaha ini.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini