Berawal Dari Penyanyi Cilik, Sherina Munaf

Berbicara mengenai penyanyi cilik untuk saat ini sungguh menyedihkan. Hampir sulit menemukan penyanyi cilik yang mau menyanyikan lagu anak-anak. Pasar entertainment memang lebih didominasi oleh band-band remaja yang tidak mendidik untuk anak-anak. Padahal jika entertainment mampu menyeimbangkan dunia pasar musik, lagu anak-anak tentu tetap dapat dinikmati seperti dulu. Di tahun 90-an, anak-anak sangat beruntung dengan kehadiran banyak penyanyi cilik. Menuju pada salah satu artis penyanyi cilik, maka akan diulas perjalanan karir seorang penyanyi cilik legendaris yang juga aktif sampai sekarang.

Kenal wanita imut, lucu, gemas Sherina Munaf. Lagu-lagu yang dibawakannya waktu kecil ceria dan khas anak-anak. Identik dengan rambut panjang sebahu yang lebat tanpa kucir adalah Sherina. Andai Aku Besar Nanti, Balon Udara, Kembali ke Sekolah, adalah contoh lagu anak-anak yang pernah dibawakan Sherina. Terbilang beruntung penyanyi-penyanyi cilik saat itu termasuk Sherina, karena album-album meledak di pasaran musik. Melihat respon pasar yang menyambut baik lagu anak-anak, artis cilik Sherina pun mencoba peran akting di film berjudul Petualangan Sherina. Bukan sekadar film saja karena Sherina juga berjoget dan bernyanyi. Respon baik dan meledak di pasaran dirasakan pada 2000. Akting Sherina kecil pada waktu itu terbilang baik dan sukses.

Berawal Dari Penyanyi Cilik, Sherina Munaf
Sherina memang memperoleh dukungan baik dari keluarga. Bahkan hingga sekarang, karya-karya lagu Sherina masih terdengar di televisi, radio, dan media online. Sherina memang penyanyi cilik yang pintar. Selain bernyanyi, wanita yang kini sudah remaja ini juga pintar menulis lagu dan menciptakan nada-nada lagu. Sudah bukan penyanyi cilik lagi namun ikon itu tentu masih melekat dalam diri Sherina. Walaupun begitu, tampaknya, Sherina ingin mulai perlahan-lahan mengubah ikon penyanyi cilik dalam dirinya berubah menjadi penyanyi yang sudah beranjak usia.

Bahkan Sherina pun telah memiliki banyak kesempatan sebagai pengisi iklan, brand ambassador, dan yang lain. Sempat tidak terdengar kabarnya cukup lama, Sherina muncul kembali dengan tampilan segar. Sherina sendiri juga sudah terdengar lagi fokus berkecimpung dalam dunia tarik suara. Single-single terbaru Sherina terbilang memperoleh sambutan hangat. Ada lagu yang bernada sendu seperti Sendiri dan Pergilah Kau. Ada pula yang bernada ceria seperti Geregetan menjadi contoh single yang sering terdengar diputar.

Sherina menjadi salah satu penyanyi cilik yang terus mengembangkan sayap di dunia tarik suara hingga tahun 2014. Sebab sudah menjadi rahasia umum, penyanyi-penyanyi cilik yang dulu booming di tahun 90-an, sudah meredup dan tidak melanjutkan aktivitasnya untuk bernyanyi seperti Sherina. Selain Sherina, hanya ada dua sampai tiga penyanyi cilik yang terlihat aktif lagi di entertainment. Sherina pun dapat menjadi contoh dunia entertainment bahwa waktu tidak dapat menghentikan karir seseorang. Selagi ada kemauan untuk terus mempertahankannya maka akan dapat dipertahankan.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini