Beberapa Hal Yang Sebaiknya Diperhatikan Dalam Praktek Marketing Online

Oleh : Portal Bisnis Bersama


Marketing atau kegiatan pemasaran merupakan salah atu elemen utama dalam praktek sebuah bisnis; tanpa kegiatan marketing atau pemasaran yang berhasil maka sebuah bisnis tidak akan sukses meraih keuntungan. Memanfaatkan berbagai media dan metode pemasaran dapat menjadi pilihan. Pemilik usaha kecil mungkin dapat memanfaatkan media dan metode yang menelan biaya minim guna menarik lebih banyak konsumen; salah satunya adalah memanfaatkan internet dengan melakukan praktek marketing online. 

Beberapa Hal Yang Sebaiknya Diperhatikan Dalam Praktek Marketing Online
Salah satu hal utama yang harus direncanakan dalam merencanakan program marketing online adalah menemukan pilihan tentang apa yang akan dilakukan dalam upaya marketing yang dilakukan. Hal ini akan menjadi hal penting guna mengukur keberhasilan aplikasi metode dan strategi pemasaran yang dipilih. Memulai dengan sebuah tujuan seperti meningkatkan jumlah pengunjung website toko online merupakan salah satu pilihan yang dapat diambil.

Hal kedua yang harus dilakukan untuk menarik lebih banyak pengunjung ke website toko online atau halaman berisi pesan marketing adalah membuat konten atau isi informasi dari toko online ataupun pesan marketing yang dimuat. Secara reguler melakukan evaluasi dan update konten akan membuat pengunjung terus kembali dan mengundang pengunjung baru. Memilih kata kunci yang sesuai guna mengasosiasikan bisnis atau produk yang dipasarkan merupakan hal yang sangat penting guna menghubungkan calon konsumen dengan situs atau informasi yang ditampilkan dengan bantuan mesin pencari internet.

Judul serta penanda atau tag dari website atau halaman utama situs merupakan hal penting lain. Pastikan judul atau tag yang dipilih mampu merepresentasikan isi website dan juga produk atau layanan yang ditawarkan. Menulis deskripsi yang unik dan menarik dapat menjadi faktor penarik calon konsumen untuk membaca informasi dan mempelajari tawaran lebih mendalam. Melakukan pelacakan dan analisa kunjungan ataupun nomor telpon khusus yang digunakan dapat menjadi bagian dari evaluasi berkala dari situs yang dikelola. Google analytics dapat dipilih untuk melakukan analisa kunjungan dari website;sedangkan HostedNumbers dapat dijadikan pilihan untuk melakukan pelacakan dan analisis panggilan nomor telepon.

Perkembangan penggunaan internet sebagai media untuk kegiatan marketing dan pemasangan iklan telah memberi lebih banyak kemudahan bagi pemilik usaha atau pengelola bisnis untuk memanfaatkannya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan direktori bisnis baik itu di tingkat lokal, nasional ataupun global. Beberapa direktori bisnis dapat dimanfaatkan secara gratis dengan langsung memasukkan informasi bisnis dan penawaran yang diberikan. Pengunjung yang masuk ke direktori bisnis tersebut dan mencari penawaran bisnis ataupun solusi untuk sebuah permasalahan dapat dengan mudah menemukan informasi produk ataupun layanan yang dibutuhkan. Ada baiknya mengunjungi situs milik pesaing guna melakukan analisis terkait kemudahan menemukan situs mereka dengan bantuan mesin pencari ataupun kualitas tampilan serta konten yang dimiliki oleh situs pesaing.

Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini