Bahan Bakar Pengganti Minyak yang Harus di Galakkan

Apakah Anda tahu bahwa sumber daya minyak bumi adalah sumber daya alam yang tak dapat di perbaharui? Sumber daya alam yang tak dapat di perbaharui maksudnya adalah sumber daya alam yag tak dapat bertambah. Apabila jumlahnya di alam habis maka kita tidak bisa menambahkan atau pun mengusahakan jumlahnya bertambah kembali. Yang dapat di lakukan adalah bagaimana caranya agar kita dapat mengganti bahan bakar minyak ke sumber bahan bakar lainnya. Tujuan hal ini di lakukan adalah untuk tetap memiliki bahan bakar untuk rakyat Indonesia tetapi harga tetap dapat di tekan agar lebih murah. Selain itu kelangsungan hidup tetap bisa di jalankan seperti biasanya.

Adapun pilihan bahan bakar yang bisa menggantikan minyak yaitu

1.   Bahan bakar melalui batu bara cair/gas

Dalam perkembangan teknologi ada baiknya jika kita mulai melirik pengganti sumber daya minyak menjadi bahan melalui pengolahan batu bara menjadi cair atau gas. Dengan cara seperti ini maka kita tak perlu khawatir akan kehabisan bahan bakar dan menjadi mahal. Bahan bakar menggunakan batu bara bukanlah hal yang baru bahkan di negara yang maju telah menerapkan bahan bakar ini. Negara yang sudah menggunakan bahan bakar batu bara ini adalah Amerika dan juga Eropa. Apabila bahan bakar ini bahan batu bara jika di kembangkan dengan serius maka tak ada yang tak mungkin jika akan dapat bersaing dengan bahan bakar minyak.

2.   Biodesel kelapa sawit

Apabila ingin mengganti bahan bakar minyak yang sekarang sudah semakin mahal. Ada baiknya jika pemerintah memberikan solusi melalui pengolahan biodesel kelapa sawit untuk dapat mengganti bahan bakar minyak dengan jenis biodesel kelapa sawit. Sebenarnya hal ini bukanlah hal yang baru karena bahan bakar ini telah di perkenalkan dan juga di gunakan di Amerika dan Australia. Namun pemakaian secara besar-besaran berada di negara Amerika Latin dan Afrika.

3.   Hibrida dengan PV

Menggunakan teknik hibrida dengan PV adalah membuat teknologi mesin yang awet dengan bahan bakar. Apabila menggunakan teknologi ini maka mesin kendaraan pun harus di desain secara khusus agar dapat menggunakan jenis teknologi ini.

Setelah Anda mengetahui mengenai bahan bakar yang dapat di gunakan selain minyak maka sudah sepantasnya jika pemerintah mulai berkonsentrasi dengan hal ini. Tujuan utama mulai mengalihkan bahan bakar minyak dengan bahan bakar alternatif adalah menekan harga agar rakyat tetap dapat membeli dengan harga yang terjangkau. Mungkin Anda banya sekali melihat demontrasi di televisi mengenai masalah bbm namun jika bahan bakar mulai di rubah dengan bahan bakar alternatif yang lebih melimpah maka hal yang demikian tetap dapat di organisasi dengan baik.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini