Awal Pembentukan Bisnis Yang Kuat

Oleh : Portal Bisnis Bersama



Orang bilang untuk mulai berbisnis harus memiliki modal yang besar, kalaupun tidak besar setidaknya harus ada uang yang digunakan untuk biaya awal. Pada kenyataannya semua itu benar meskipun sebagian orang bilang ada bisnis yang dimulai dari nol tanpa modal. Tentu saja bagi mereka yang sudah mempunyai pengalaman akan tersenyum simpul membaca atau mendengar kalimat tersebut. Dan tetap saja pada kenyataannya sebuah bisnis dimulai dari kepercayaan dan untuk mendapat sebuah kepercayaan setidaknya mempunyai uang untuk membeli isi pulsa handphone untuk mengobrol dengan teman lama atau saudara yang mempunyai informasi sebagai bentuk awal membuat sebuah bisnis atau usaha yang bisa di bisniskan. Belum lagi memerlukan biaya untuk transportasi dan beberapa rupiah untuk mendapatkan informasi lebih dari internet.

Awal Pembentukan Bisnis Yang Kuat
Sebagai bentuk keseriusan sebuah usaha harus bisa memperoleh kepercayaan, dimana sebuah kepercayaan tidak akan terwujud apabila dari diri kita sendiri tidak menunjukkan itikad baik untuk mengawali terbentuknya sebuah usaha. Pada umumnya orang akan memberikan pinjaman jika sudah terlihat satu usaha yang berjalan dengan lancar yang memiliki pelanggan dan terletak di tempat yang strategis, juga tidak semua usaha bisa memperoleh hasil yang maksimal jika tidak serius dalam menanganinya. Karena itu peran penting seseorang yang mampu memberikan motivasi dan kritik yang sifatnya membangun  sangat diperlukan. Untuk itu sebelum membuat sebuah usaha baik kecil ataupun besar sebaiknya memiliki sesorang yang lebih tua dan memiliki beberapa pengalaman hidup tentang sebuah usaha atau bisnis, karena dari pengalaman dan cerita tentang usaha atau bisnis yang pernah mereka kerjakan kita bisa memperoleh informasi tentang kelebihan dan kekurangan sehingga apabila ketika sudah memutuskan untuk mengambil salah satu usaha atau bisnis yang akan diambil maka sudah siap dengan resiko yang akan ditanggung. Positifnya adalah dengan memiliki seseorang yang dituakan dan memiliki pengalaman apabila seseorang tersebut tidak sesuai dengan bidang yang ingin kita geluti tetapi mereka memiliki banyak teman dan rekanan atau saudara yang mungkin saja bisa membantu memberikan informasi penting yang kita butuhkan.

Hal penting lainnya adalah dengan kita dekat dengan orang yang dituakan dan memiliki pengalaman akan ada peluang yang tidak pernah kita duga sebelumnya, misalnya ketika kita belum punya tempat untuk usaha atau bisnis yang memerlukan sebuah toko ternyata tidak sengaja ada yang menawarkan untuk menggunakan salah satu tokonya yang masih kosong dengan keringanan harga sewa atau bahkan disuruh membayar sewa belakangan kalau kita sudah mampu dan usaha yang dijalankan sudah berjalan baik dan lancar, nah kalau sudah bertemu dengan yang seperti itu jangan sekali-kali untuk memutuskan silaturahmi sehingga akan mengurangi ketidakpercayaan mereka terhadap usaha kita. 



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini