Apple iPhone 6 VS Sony Xperia Z3, Mana yang Lebih High End?

Apple iPhone 6 Vs Sony Xperia Z3, Mana yang LEbih Higg End?

oleh : Portal Bisnis Bersama



Bagaimana reaksi Anda jika kedua gadget ini dibandingkan? Tentunya Anda tidak dapat membedakan mana yang lebih canggih karena memang produk ini sama sama diluncurkan dari vendor yang terkenal dan terbaik. Smartphone high end ini pastinya memiliki keunggulan masing masing. Untuk melihat keunggulan apa saja yang membuat produk tersebut unggul di setiap spesifikasinya, terus simak ulasan lengkapnya dilaman ini.

Desain Perangkatnya

IPhone 6 memang produk baru yang siluncurkan oleh Apple. Smartphone yang mengusung layar lebar ini memang tak kalah besar dengan Sony Xperia Z3. Layar yang lebih lebar membuat tampilannya juga tampak elegan dan modern. Namun, layarnya masih kalah dengan layar milik Sony Xperia Z3 dengan ukurannya 5,2 inci yang dilengkapi dengan bezel sehingga terlihat lebih besar dan mengesankan. Hal berbeda terdapat pada sasisnya yang hanya berbeda tipis saja. Untuk ketebalan sasis iPhone 6, Apple mengusung sasis dengan ketebalah 7 mm saja. Namun, ukuran lebih besar disugunkan Sony Xperia Z3 dengan ukuran sasis berketebalan 7,3 mm. Keunggulan lain yang dimiliki oleh Sony Xperia Z3 juga lebih tahan terhadap air dengan mampu bertahan didalam air hingga kedalaman 3 meter sedangkan iPhone 6 tidak memiliki fitur tersebut.

Kecanggihan Layarnya

Kecanggihan lain terdapat pada layar Sony Xperia Z3. Smartphone ini mengusung layar yang didukung dengan kekuatan 1080p yang membuat tampilannya jauh lebih jernih walaupun telah dirombak pada sisi layarnya. Selain itu, layarnya juga diengkapi dengan nilai nits hingga 600 yang membuat Anda nyaman dalam mengoperasikannya walaupun di bawah terik matahari. Berbeda dengan iPhone 6, smartphone ini hanya mengusung resolusi yang berukuran 750 x 1334 piksel yang kedalamannya hingga 326 ppi piksel.

Memori, Sistem Operasi, dan Prosesornya

Smartphone dengan 3 pilihan memori ditawarkan oleh iPhone 6, yakni memori yang berukuran 16 GB, 64 GB, serta 128 GB. Namun, berbeda dengan smartphone Sony Xperia Z3 yang hanya mengusung memori internal sebesar 16 GB ditambahkan dengan slot memori eksternal. Untuk sistem operasinya tentu saja jelas berbeda. Sony Xperia Z3 yang mengusung sistem operasi Andorid KitKat ini juga memiliki perbedaan jauh dengan sistem operasi yang diusung oleh iPhone 6.

Hal yang membedakan lain lagi yaitu terdapat pada komponen prosesornya. Apple iPhone 6 yang mengusung prosesor A8 ini memiliki criteria yang mengesakan dengan basis 64 bit dual core berkecepatan 2 GHz. Untuk menyempurnakan kinerjanya, co prosesor juga terinstal rapi dalam ponsel cerdas ini. Untuk Sony Xperia Z3, prosesor Quad Core 2,5 GHz Snapdragon 801 mampu meningkatkan kinerja sistem operasinya. Namun, keunggulan lain terdapat pada iPhone 6 karena dukungan grafis A7 yang dapat menjalankan game 3D dengan lancar. 


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini