Anggun Cipta Sasmi Is Come Back

Sangat sedikit penyanyi Asia, apalagi penyanyi Indonesia yang mampu menggebrak kancah internasional. Namun Anggun Cipta Sasmi mampu membuktikannya. Dengan album internasional pertamanya yang berjudul “Snow On Sahara”, Anggun mampu menggebrak kancah internasional dan meraih berbagai penghargaan internasional. Mendapat bimbingan sedari kecil oleh ayahnya yang juga musisi dan seniman, Anggun mampu menorehkan nama Indonesia ke internasional meskipun hal ini harus diperoleh setelah dia berganti kewarganegaraan menjadi warga Negara Perancis. Anggun menjadi penyanyi Asia pertama yang kemudian menjadi jalan bagi penyanyi Asia lainnya untuk menapaki tangga lagu Amerika yang awalnya sulit untuk ditembus oleh penyanyi Asia. Anggun telah banyak melakukan konser maupun duet dengan berkolaborasi dengan penyanyi terkenal dunia lainnya seperti Bryan Adams, Bon Jovi, dan sebagainya dalam beberapa event internasional.

Anggun Cipta Sasmi Is Come BackBerbagai penghargaan baik internasional maupun dari Indonesia telah diraih oleh Anggun semenjak album internasionalnya. Ia mendapat penghargaan dari majalah Cosmopolitan sebagai “ The Cosmopolitan Asia Women Award” dan “ The Women Inspire Award” sebagai wanita yang mampu memberi inspirasi sebagai penyanyi yang sukses di kancah internasional. Selain itu, Anggun pernah pula mendapat penghargaan dari Kementerian Budaya Perancis yang membuatnya menjadi penyanyi yang sukses di luar Perancis dengan Bahasa Perancis. Selain itu, penghargaan lain dari pemerintah perancis juga diperoleh sebagai apresiasi atas kerja keras dan peran sertanya dalam mengenalkan budaya Perancis ke seluruh dunia melalui pengharagaan ’Chevalier des Arts et Lettres”.  Dibalik hidup glamournya, Anggun juga ditunjuk oleh PBB sebagai duta PBB untuk program PBB dalam upaya pengentasan kemiskinan.  Dengan berbagai penghargaan dan kegiatannya, maka Anggun juga terpilih sebagai salah satu penyanyi yang terkenal dengan selektif memilih produk sebagai brand ambassador. Anggun juga menolak untuk terjun dalam bidang selain menyanyi seperti film karena bagi dia, menyanyi adalah jalan hidupnya dan film bukanlah sesuatu yang bisa dia lakukan dengan baik.

Dan kini, setelah lama tak menginjakkan kaki di Asia, khususnya di Indonesia, maka pada tahun 2013 lalu, Anggun kembali menggebrak Indonesia dengan menjadi juri di ajang pencarian bakat “ X- Factor Indonesia” . Dengan terlibatnya Anggun dalam penjurian pada ajang pencarian bakat ini, rating acara ini menjadi tertinggi selama ditayangkan dan mampu meraup pangsa pasar sebanyak 30%. Selain itu, banyak yang memuji dengan kehadiran Anggun yang membuat ajang pencarian bakat ini menjadi lebih berbobot dan bertaraf internasional. Dan kini, Anggun di dapuk kembali untuk menjadi juri bagi ajang pencarian bakat “Indonesia Got Talent” yang juga menjadi pencarian bakat yang bervariasi. Dengan standard tinggi yang diterapkan Anggun, maka diharapkan Indonesia mampu melahirkan bintang-bintang baru berbakat ke kancah internasional yang mampu mengenalkan Indonesia ke dunia.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini