Aktor Senior Berbakat, Deddy Mizwar

Lahir di Jakarta pada 5 Maret 1955 dan dikenal sebagai aktor senior adalah Deddy Mizwar. Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat ini dikenal sebagai seorang aktor, produser, dan juga sutradara. Mengawali karir pada tahun 1976, Deddy Mizwar terlibat dalam sebuah judul sinetron Cinta Abadi. Berlanjut pada tahun 1987, Deddy Mizwar membuktikan bahwa kemampuan akting dalam diri pria betawi ini murni dari ibunya. Deddy Mizwar berhasil meraih dua buah penghargaan dalam ajang FFI dalam kategori Aktor Terbaik dan juga Pemeran Pembantu Terbaik.

Kurang lebih meniti karir sepuluh tahun, Deddy Mizwar mulai semakin dikenal karena penghargaan-penghargaan yang diterimanya. Menuju pada tahun 1996, Deddy Mizwar bersama sang istri, Giselawati, fokus mendirikan sebuah rumah produksi yang diberi nama PT Demi Gisela Citra Sinema. Semua karya film maupun sinteron yang di bawah naungan rumah produksi tersebut selalu tidak pernah melenceng dari penyampaian nilai moral dan nilai agama. Dan semuanya dibawakan dengan cara yang ringan tanpa menggurui, sehingga film maupun sinteron tetap dapat dinikmati semua kalangan.

Aktor Senior Berbakat, Deddy Mizwar
Berbagai judul film dan sinetron yang di bawah produser dan sutradara Deddy Mizwar selalu tampil dengan pembawaan yang tersampaikan. Dalam arti film dan sinetron yang diputar adalah sebuah cerita yang memiliki nilai pembelajaran bagi mereka yang menyaksikannya. Siapa yang tidak mengenal judul-judul sinetron saat Ramadhan tiba. Lorong Waktu yang mencapai seri 6, bertahan sampai diulang walaupun tidak pada saat Ramadhan. Kemudian film Kiamat Sudah Dekat, Naga Bonar Jadi 2, contoh film yang disambut positif para penikmat film nasional.

Deddy Mizwar yang turut bermain di film Naga Bonar Jadi 2 pun berhasil memperoleh penghargaan kembali dalam FFI yaitu, kategori Pemeran Pria Terbaik. Deddy Mizwar mampu menampilkan cerita yang sesuai minta pangsa pasar industri perfilman Indonesia. Cerita yang ringan, tidak mudah ditebak, disertai sedikit sentuhan komedi agar tidak terlampui tegang adalah yang diinginkan dicerita. Selain akting di film dan sinteron, Deddy Mizwar juga dipercaya tampil dalam beberapa iklan. Saat Ramadhan bulan lalu pun Deddy Mizwar juga masih terlihat tampil dalam iklan.

Deddy Mizwar memang sudah jarang berada di sebuah film atau sinetron garapannya. Amanah sebagai wakil gubernur memang harus dijalankan ketika tahun 2013 lalu telah resmi dilantik bersama atasannya Gubernur Ahmad Heryawan. Walaupun begitu sesekali, Deddy mizwar masih tetap mengawasi rumah produksinya. Bahkan di serial sinetron religious Para Pencari Tuhan Jilid 8, beliau masih muncul dibeberapa episode, walaupun tidak sesering Para Pencari Tuhan jilid sebelum-sebelumnya. Deddy Mizwar memang termasuk orang yang konsisten bermain dalam dunia akting. Profesi yang berbeda seni dan politik mampu dijalankan dengan sinergi oleh beliau.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini