Ahmad Dhani, Musisi Bertalenta yang Kontroversial

Siapa yang tidak kenal Ahmad Dhani? Salah satu musisi paling sukses di Indonesia ini karyanya sudah dinikmati jutaan orang penggemarnya. Meski begitu namun banyak juga orang yang mengetahui Ahmad Dhani karena pernyataannya yang kontroversial serta unik dari yang lain. Mari kita mengenal lebih dalam akan sejarah, karya dan kontroversi dari Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani Prasetyo lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 26 Mei 1972.Ahmad Dhani adalah seorang musisi yang dikenal sebagai pendiri dan bagian dari grup musik Dewa 19, salah satu grup music paling sukses dimasanya.Dhani juga merupakan pendiri dan pemimpin perusahaan musiknya Republik Cinta Management.Dhani memiliki 4 orang anak yaitu Al, El, dan Dul yang membentuk grup band The Lucky Laki, dan Saafeya yang merupakan anak perempuan hasil perkawinannya dengan Mulan.

Ahmad Dhani, Musisi Bertalenta yang Kontroversial
Dhani mulai tertarik dengan music pada saat duduk di bangku SMP. Bersama teman-temannya yaitu Andra Junaidi pada gitar, Erwin Prasetya pada bas gitar, dan Wawan Juniarso pada drum, Dhani membentuk band Dewa 19. Dhani sendiri berperan sebagai keybordis dan vokalis pada saat itu. Grup band tersebut terus berkembang dan dengan masuknya vokalis Ari Lasso, formasi Dewa 19 yang akan segera sukses telah komplit.

Ahmad Dhani dengan band Dewa 19 merilis album pertamanya yang diberi judul Dewa 19 dengan hits single Kangen. Lagu tersebut sangat laris di pasaran dan mengukuhkan posisi Dhani sebagai composer handal yang selanjutnya menciptakan banyak hits di belantika music nasional. Album kedua Dewa 19 yaitu Format Masa Depan cukup sukses namun tidak sebanyak yang diperkirakan.Album ketiga Dewa 19 yang bertajuk Terbaik Terbaik inilah yang dianggap sebagai puncak kesuksesan Dhani sebagai musisi.Album tersebut mendapat banyak penghargaan dan dianggap sebagai salah satu album terbaik Indonesia oleh majalah Rolliing Stones Indonesia.Selanjutnya Dewa 19 terus berkembang dan meski pernah berganti vokalis yaitu Ari Lasso keluar digantikan Once, Dewa 19 terus berkibar bahkan berkembang lebih besar berkat tangan dingin Dhani.

Selain dengan Dewa 19, pada tahun 1999 Ahmad Dhani juga merilis album dengan Ahmad Band berjudul Ideologi, Sikap, dan Otak.Selain itu Ahmad Dhani juga sukses memproduseri musik untuk Reza Artamevia, Krisdayanti, Denada, dan Agnes Monica. Istri ahmad Dhani saat itu, Maia Estianty juga turut berkecimpung di dunia music dengan membentuk duo Ratu.

Namun selain karya-karyanya yang sukses, Ahmad Dhani juga terkenal sebagai orang yang kontroversial.Dari kabar perselingkuhannya dengan salah satu personel duo Ratu, Mulan Kwok yang berujung pada perceraian Dhani dengan istrinya dan pada akhirnya Dhani menikahi Mulan secara siri. Hingga kecelakaan yang menimpa anaknya Dul yang menewaskan 7 korban tewas. Kehidupan Dhani memang tidak bisa jauh dari gemerlap ketenaran dan juga kontroversi.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini