Tubuh Seksi Dengan Berolahraga

Tubuh Seksi Dengan Berolahraga


oleh : Portal Bisnis Bersama



Siapa yang tidak ingin tampil menarik? Tubuh ideal pun seakan sudah menjadi impian setiap orang. Banyak cara yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Misalnya, dengan diet. Sayangnya, mengatur pola makan saja tidak cukup tanpa olahraga. Karena dengan olahraga, metabolisme tubuh akan lebih baik. Selain itu, olahraga juga memiliki efek langsung terhadap pembentukan tubuh. Tapi, masih banyak wanita yang malas berolahraga. Kendati mereka menginginkan tubuh yang ideal. Beberapa tidak sempat melakukannya karena kesibukan sehari-hari. Lalu, apa saja jenis olahraga yang cocok untuk wanita? 

Pertama, olahraga cardio. Olahraga ini bertujuan untuk melatih kinerja jantung. Semakin cepat detak jantung, maka akan semakin banyak lemak yang terbakar. Tidak hanya itu, cardio juga berguna meningkatkan stamina tubuh. Stamina yang baik akan mendukung aktivitas kita sehari-hari. Cardio ini banyak macamnya, seperti jogging, jalan cepat, bersepeda, berenang, naik turun tangga, dll.


Kedua, dance dan aerobic. Bagi mereka yang menginginkan suasana olahraga yang menyenangkan, ini dapat dijadikan solusi. Selain membakar lemak dan melatih kinerja jantung, suasana menyenangkan di studio dance akan membuat latihan lebih bersemangat. Gerakan-gerakannya pun mampu melatih otot-otot tubuh. Saat ini telah banyak kelas-kelas dance untuk olahraga, misalnya zumba, modern dance, salsa, aerobic, dll.


Ketiga, latihan angkat beban. Banyak wanita yang takut melakukan ini karena takut ototnya membesar. Hal itu tidak akan terjadi pada wanita, karena wanita tidak memiliki hormon testosteron yang tinggi. Latihan angkat beban bagi wanita justru berguna untuk mengencangkan tubuh. Latihlah seluruh tubuh secara berkala, jangan hanya bagian-bagian tertentu. Penggunaan beban pun bertahap dimulai dari yang ringan. Dengan latihan beban, tubuh akan membakar lemak selama 48 jam.


Keempat, olahraga permainan. Misalnya, bulutangkis, volley, tenis meja, dll. Olahraga ini membutuhkan tenaga yang besar untuk berkompetisi. Kalori yang terbakar pun akan lebih banyak. Selain itu, kita tidak akan merasa jenuh.


Kelima, yoga. Olahraga ini selain baik untuk melatih otot-otot tubuh, baik juga untuk menenangkan pikiran. Karena dalam melakukan gerakan-gerakan yoga kita harus berkonsentrasi penuh agar tidak cedera. Maka, tidak heran kalau olahraga ini diminati oleh wanita. Beberapa gerakan yoga dapat membuat tubuh kita rileks. Tubuh pun akan terbentuk dengan baik.


Keenam, functional workout. Olahraga ini dilakukan dengan melakukan gerakan sederhana yang dapat melatih lebih dari satu bagian otot tubuh. Misalnya, push up tidak hanya melatih otot lengan. Otot dada, bahu, punggung, dan perut juga dapat terlatih. Selain itu, push up juga dapat membakar lemak dengan cepat. Banyak macam-macam functional workout yang bisa dilakukan, seperti burpees, chin up, dll. Tergantung dari variasi masing-masing.


Cara-cara tersebut dapat digunakan untuk memperoleh tubuh ideal bagi wanita. Anda akan mendapatkan tubuh sehat, fit, dan seksi untuk tampil lebih percaya diri menggunakan pakaian apapun.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini