Sehat dan Bugar Saat Beraktivitas di Depan Laptop/Komputer

Tetap Sehat dan Bugar Saat Beraktivitas si Depan Laptop

oleh : Portal Bisnis Bersama



Perkembangan teknologi sudah semakin cepat, banyak alat atau mesin yang sudah diproduksi dan diedarkan secara masal untuk dimanfaatkan oleh banyak orang. Tidak jarang kemajuan dari teknologi membuat kualitas hidup Anda menjadi lebih baik karena mudahnya mengakses informasi. Salah dua dari hasil teknologi yang sangat bermanfaat bagi manusia adalah dengan hadirnya komputer dan laptop di kehidupan Anda. Namun pada kenyataannya, dampak perkembangan teknologi tidak selalu menghasilkan sesuatu yang positif, karena akan selalu ada dampak negatif yang akan Anda dapatkan. Lalu bagaimana cara untuk menjaga kesehatan Anda yang hamipr setiap harinya beraktivitas didepan komputer atau laptop Anda?

Fakta dibalik penggunaan laptop dan komputer

Tidak bisa dipungkiri apabila komputer dan laptop memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup di kehidupan sehari-hari. Anda juga tidak bisa menghindari kedua benda tersebut karena pekerjaan Anda sudah pasti akan terhubung oleh kehadiran keduanya. Selain bisa mempermudah pekerjaan Anda, laptop dan komputer juga memudahkan Anda untuk berkomunikasi secara visual. Anda pastinya sudah tahu dengan kehadiran berbagai media sosial sebagai Facebook dan Twitter yang juga sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar orang. Dan bagaimana cara Anda berkomunikasi itu bisa dilakukan melalui layar komputer dan laptop Anda. Namun jika dilakukan secara berlebihan, maka secara tidak langsung, kesehatan Anda pun akan tergadaikan dan akan merugikan Anda juga kedepannya. Anda jangan terlalu lama beraktivitas didepan layar laptop atau komputer Anda. Alasannya? Simak penjelasan berikut.

Gerakkan leher secara memutar

Jika Anda tidak ingin terkena kram tangan, leher, atau kaki, maka yang perlu Anda lakukan adalah memutar leher Anda. Caranya adalah dengan memutar leher Anda serah atau berlawanan jarum jam. Selain itu juga, Anda bisa merenggangkan jari-jari kaki dan tangan Anda ketika sudah terlalu lama berada didepan layar komputer atau laptop Anda.

Lakukan olahraga ringan

Apabila Anda sudah berada didepan layar komputer atau laptop, maka secara otomatis tubuh Anda akan jarang bergerak. Untuk menyiasatinya, Anda harus berolahraga ringan pada pagi dan sore hari supaya kesehatan Anda tetap terjaga. Lemaskan otot-otot persendian agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Duduk dengan posisi yang benar

Apabila Anda sedang berada di depan layar komputer atau laptop Anda, maka yang harus Anda lakukan adalah duduk dengan posisi yang benar. Bahu Anda harus tetap rileks dan posisi punggung harus tetap tegak. Jaga jarak mata dan istirahatkan jemari Anda yang terus-menerus mengetik itu.

Hindari pertambahan berat badan dengan berolahraga

Orang yang terlalu lama berada didepan laptop atau komputernya biasanya memiliki berat beran yang berlebih. Untuk itu Anda perlu berolahraga dan tetap menjaga pola makan yang seimbang. Konsumsi makanan yang sehat agar metabolisme tubuh lancar.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini