Status Activation Lock dan Pengendali Bash dari Apple

Status Activation Lock dan Pengendalian Bash dari Apple

oleh : Portal Bisnis Bersama



Apple memang produsen alat teknologi dan aplikasi yang canggih. Tak hanya berhasil merakit perangkat teknologi yang canggih, Apple kini juga mengambangkan produksinya menciptakan alat yang berfungsi untuk mencegah pencurian data hingga mengendalian ancaman bash yang canggih. Nah, untuk melihat keistimewaah aplikasi maupun fitur ini, segera simak ulasannya ini.

Alat Cek Status Activation Lock untuk Mencegah Pencurian

Jika Anda berminat untuk membeli gadget bekas dari Apple, lebih baik Anda mengecek terlebih dahulu status Activation Locknya. Fitur yang dikembangkan untuk  generasi iOS 7 ini memang diperuntukkan untuk menurunkan angka pencurian produk Apple original. Fitur yang mampu menyelamatkan file Anda dari pencurian data ini ketika Anda aktifkan secara otomatis gadget akan mempertahankan akun Apple ID Anda walaupun sudah di wipe. Oleh sebab itu, Apple merilis Activation Lock Status yang sangat bermanfaat untuk melihat kondisi gadget dari Apple yang ingin Anda beli.

Smartphone ataupun Laptop Apple memiliki keistimewaan dalam penyimpanan file dalam akun yang Anda miliki. Jika activation lock tersebut terus diaktifkan, maka sang pemiliki baru tidak dapat menggunakan gadget Apple tersebut dengan akun baru yang dimilikinya. Oleh sebab itu, Apple membantu para pembeli gadget Apple tersebut dengan fitur Activation Lock Status ini, yakni sebuah tools yang menunjukkan kondisi gadget tersebut.

Untuk menggunakan fitur inipun sangat mudah, pembeli hanya perlu memasukkan nomor IMEI yang tertera pada nomor seri gadget yang akan Anda beli. Secara otomatis, fitur ini akan memberikan informasi kondisi gadget yang dapat digunakan atau tidak dapat digunakan karena dalam membukanya harus membutuhkan akun pemilik lamanya. Dengan memanfaatkan fitur ini, data Anda tidak dapat tercuri serta terhindar dari para penjual nakal dengan produk curian maupun produk selundupan.

Kendalikan Ancaman Bash untuk OS X

Baru baru ini, Apple merilis update dengan peluncuran OS X terbarunya. Namun, ada saja permasalahan yang menimpa sistem operasinya itu. Permasalahan yang timbul oleh sistem operasi ini ialah bug yang bernama Bash dapat membahayakan PC, Laptop, maupun gadget Apple lain yang Anda miliki. Bash bug ini memang sama bahayanya dengan heartbleed bug dalam produknya terdahulu. Permasalahan yang utama ditimbulkan dalam bug ini dapat menyerang OS Linux dan OS X pada seluruh produk luncuran Apple.

Untuk mengatasi permasalahan ini, Apple meluncurkan 3 update terbarunya untuk ketiga sistem operasi yang diluncurkannya, yang meliputi OS Maverick, Mountain Lion, serta Lion. Namun, bagi Anda yang masih menggunakan OS Yosemite, kesempatan untuk mengugrade fitur ini belum dapat direalisasikan. Hal ini dikarenakan karena bug pada OS Yosmite belum dapat ditangani oleh Apple. Namun, Anda tak perlu khawatir karena Apple akan segera merilis update terbarunya sebentar lagi.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini