Mengkonsumsi Kolang-Kaling Cegah Badan Pegal-pegal

Mengkonsumsi Kolang-kaling Cegah Badan Pegal-pegal

oleh : Portal Bisnis Bersama



Makanan tradisional itu menyehatkan tubuh. Namun juga perlu melihat ragam makanan tradisional yang ada. Manfaat yang paling banyak memang dalam makanan tradisional karena bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alami. Salah satu jenis makanan tradisional adalah kolang-kaling. Bagi mereka yang kerap jajan seperti jajanan pasar tentu menjumpai kolang-kaling dalam bentuk yang khas. Sate kolang-kaling, manisan kolang-kaling, dan minuman buah kolang-kaling. Kolang-kaling memiliki kandungan gizi yang menyehatkan tubuh. Bahkan kolang-kaling dapat memberikan kesehatan tulang. Bagi Anda yang cepat merasa pegal karena aktivitas yang padat maka rilekskan dengan konsumsi kolang-kaling.

Kolang-kaling juga dapat dikonsumsi oleh Anda yang menderita asam urat. Sebab kolang-kaling dapat untuk mengendorkan urat-urat syaraf badan Anda. Kolang-kaling dapat membuat badan Anda tidak terasa kaku-kaku. Anjuran yang paling tepat adalah mengolah kolang-kaling dalam bentuk manisan. Anda olah kolang-kaling dengan campuran perasan air jeruk nipis dan juga kayu manis. Setiap hari mengkonsumsi kolang-kaling maka badan Anda tidak akan merasa pegal.

Rasa kolang-kaling memang hambar dan juga sedikit keras. Jika dikonsumsi tanpa tambahan apapun memang kurang nikmat. Namun itulah mengapa kolang-kaling lebih dianjurkan untuk dikonsumsi sendiri sebagai makanan kesehatan tradisional. Kolang-kaling hadir dalam dua pilihan warna. Warna putih agak kusam dan warna merah muda. Anjuran kolang-kaling yang baik adalah memiliki warna putih kusam. Warna alami dari kolang-kaling akan lebih banyak membawa manfaat bagi badan Anda. Mengingat banyak orang melakukan kegiatan dalam waktu lama dan dalam keadaan tegang, maka konsumsi kolang-kaling akan memberikan badan yang selalu sehat. Sebab badan yang pegal akan memberikan ketidak-nyamanan saat malam menjelang terutama saat Anda hendak istirahat malam. Dengan mengkonsumsi kolang-kaling maka diharapkan badan Anda tidak akan merasakan pegal. Kolang-kaling mudah untuk diperoleh di pasar-pasar tradisional. Anda akan memperoleh kolang-kaling segar ketika membelinya di pagi hari. Sebab kolang-kaling termasuk bahan yang mudah basi. Sehingga lebih baik diolah pada saat keadaan masih segar. Dan ketika sampai di rumah Anda belum mengolahnya maka simpan di dalam lemari es guna menjaga keadaannya agar tetap segar.

Pastikan Anda mulai mendekat pada makanan tradisional seperti kolang-kaling. Terlebih bagi Anda yang memiliki badan mudah pegal. Sebab ketegangan badan bukanlah baik untuk kesehatan otot. Dengan kolang-kolang maka manfaat yang nyata akan Anda rasakan. Kolang-kaling dapat dikonsumsi oleh siapapun dan aman tidak menimbulkan efek samping. Sehingga Anda juga wajib untuk mengajak anak-anak Anda untuk gemar mengkonsumsi makanan tradisional tersebut. Guna mencegah badan pegal yang sering dirasakan banyak orang. Kolang-kaling adalah salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan. Untuk itu, Anda jangan menganggap sebelah mata olahan tradisional yang ada di sekitar Anda.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini