Mengobati Kaki yang Kapalan dengan Bahan Alami

Mengobati Kaki yang Kapalan dengan Bahan alami

oleh : Portal bisnis Bersama


Apakah Anda mengalami kaki yang kapalan? Kaki kapalan biasanya terjadi pada bagian tumit atau pun mata kaki. Hal ini terjadi tak hanya pada wanita namun pria juga terkadang mengalami hal ini. Kapalan terjadi biasanya karena salah satu bagian kaki yang terlalu lama menjadi tumpuan. Dengan begitu permukaan kaki yang halus menjadi keras dan kasar. Untuk mengobatinya pun terkadang sangatlah sulit tetapi jika kita tahu mengenai ilmunya maka tak ada kata sulit. Yang harus di lakukan dari pengobatan alami adalah ketelatenan dan juga rasa sabar demi kesembuhan yang lebih baik.

Adapun cara mengobati kaki yang kapalan dengan bahan alami yaitu

1.   Anda harus menyiapkan bahan untuk mengobati kaki kapalan berupa air hangat kuku di dalam ember, jeruk nipis, lotion dan juga handuk kering. Siapkan semua bahan tersebut dengan lengkap dan juga ikuti anjuran yang telah di tentukan. Misalnya saja ada baiknya jika Anda membaca sampai selesai tata caranya dan lakukan secara rutin setiap hari agar kapalan dapat segera di sembuhkan.

2.   Masukan kaki ke dalam ember yang berisi air hangat kuku dan basuh kaki yang terkena kapal tadi. Setelah semua bagian terendam air hangat kemudian keringkan kaki yang terkena kapalan dengan menggunakan handuk kering.

3.   Apabila permukaan telah kering maka sebaiknya jika Anda gosokkan potongan jeruk nipis ke daerah yang kapalan tadi. Dengan begitu maka kapalan biasanya akan mengelupas dan juga akan berangsur-angsur membaik. Setelah selesai handuki hingga kering dan berikan han body lotion ke bagian yang terkena kapalan tadi. Berikan hand body lotion ke bagian tersebut yang sedikit tebal agar meresap ke bagian kapal tadi. Diamkan selama beberapa saat hingga mengering dan Anda pun dapat beraktifitas seperti biasanya kembali.

4.   Lakukan kegiatan rutin seperti ini setiap sore hari secara telaten agar tumit yang kapalan. Tujuan pemakaian cara ini adalah membuat kulit yang mengeras karena kapan menjadi lebih lunak dan juga kulit yang keras akibat kapalan dapat terkikis sedikit demi sedikit. Hal ini dapat di lihat dari pertama kali melakukan pengobatan ini. Kulit yng keras dan hitam akan terkelupas ketika terkena jeruk nipis.

Setelah Anda mengetahui mengenai pengobatan ini ada baiknya di lakukan sesegera mungkin. Dengan begitu maka kapalan akan dapat dengan mudah di atasi. Kapalan memang bukan suatu penyakit berbahaya dan tidak sakit namun akan sangat menggangu penampilan Anda. Kaki yang hitam karena kapalan dapat juga pecah-pecah dan berakibat perih pada kaki tersebut. Untuk itu mengobatinya sejak Anda mengetahuinya akan lebih cepat di sembuhkan di bandingkan dengan selalu menunda-nunda hal ini.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini