Mudahkan Pengiriman Berkas Dengan WinRAR

Mudah Pengiriman Berkas Dengan WinRAR

oleh : Portal Bisnis Bersama



Pengiriman Berkas Berukuran Besar

Bekerja di era digital ini membutuhkan teknologi yang mumpuni untuk mengejar target. Apalagi jika pekerjaan kita berhubungangan dengan pengiriman data yang berbasis online. Bukan hanya koneksi internet yang kuat dan stabil yang dibutuhkan melainkan juga kesederhanaan dari berkas yang kita kirimkan sehingga dapat dikirm dengan cepat.

Salah satu kendala dalam bekerja yang berhubungan dengan pengiriman berkas secara online adalah besarnya kapasitas berkas yang kita kirimkan. Hal ini bukannya suatu yang kita sengaja melainkan tuntutan pekerjaan yang membuat berkas yang kita kirimkan berukuran sangat besar. Dulu itu menjadi kendala, namun sekarang hal itu tidaklah menjadi kendala sejak kemunculan WinRAR.

Mengenal Cara Kerja WinRAR

WinRAR sebenarnya adalah aplikasi yang berkemampuan besar untuk membuat arsip berkas. Dengan kata lain WinRAR ini memiliki kemampuan untuk mengkompres berkas. Dengan melakukan kompres satu atau beberapa puluh berkas akan berubah menjadi lebih kecil ukurannya. Dengan ukuran berkas yang lebih kecil bisa dipastikan pengiriman berkas akan berlangsung cepat dan mudah.

WinRAR memiliki kemampuan untuk mengkompresi berkas hingga 40%. Semisal ada file yang berukuran 90 MB maka jika dikompresi menggunakan WinRAR, berkas tersebut dapat berubah menjadi 50 MB. Kemampuan kompres seperti ini jarang dimiliki oleh aplikasi lain yang sejenis. Format yang didukung oleh WinRAR adalah format yang sudah sangat populer. Format-format tersebut antara lain RAR dan juga ZIP. Ada banyak format lainnya yang juga didukung oleh WinRAR.

Sampai hari ini WinRAR masih menjadi sebuah aplikasi gratis yang sangat pepoler dikalangan pengguna komputer atau laptop. WinRAR menjadi satu alternatif aplikasi utama yang mampu melakukan kompres berkas dengan cara yang mudah dan tiak menyulitkan bahkan bagi seorang pemula sekalipun. Aplikasi WinRAR tercatat sebagai aplikasi dengan kemampuan kompres yang tinggi yang paling banyak didownload oleh para pengguna aktif komputer atau laptop. Selain itu WinRAR adalah aplikasi yang telah teruji kualitasnya oleh para pengguna setianya.

Bekerja dengan WinRAR kita tidak akan mengalami kesulitan yang berarti mengingat aplikasi WinRAR ini adalah aplikasi yang sangat aplikatif. Cukup dengan melakukan klik kanan pada berkas yang akan dikompres kemudian pilih menu add to archive. Akan segera muncul jendela baru dengan banyak menu. Pilih menu split to volume, bytes. Lakukan pilhan volume bytes dengan ketentuan seperti: file yg ukuran di bawah 100mb di isi dengan "3.5"; file yg ukuran di bawah 200mb di isi dengan "zip 100"; file yg ukuran di atas 200mb di isi dengan "cd 700" dan file yg ukuran di atas 1gb di isi dengan "dvd+r". Tunggu hingga proses kompresi selesai 100% dan berkas yang baru akan muncul dengan ukuran jauh lebih kecil dari berkas sebelumnya.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini