Menghaluskan Rambut dengan Air Santan Kelapa

Menghaluskan Rambut dengan air Santan Kelapa

oleh : Portal bisnis Bersama



Apakah rambut Anda kaku dan memiliki warna yang kusam? Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita dan merupakan sesuatu yang sangat berharga. Dengan begitu maka sudah seharusnya Anda menjaganya dengan baik. Rambut yang tak terawat akan mudah rusak dan juga kering yang biasanya di awali dengan rambut yang kusam, kaku dan juga terkadang pecah-pecah. Apabila hal ini terjadi dan tidak mendapatkan segera penanganan serius maka hal yang akan di akibatkan juga menjadi fatal. Namun untuk menangani hal ini sebaiknya Anda melakukan beberapa cara alami yang dapat merawat rambut dari semua masalah yang ada.

Adapun cara alami untuk membuat rambut lembut dan halus yaitu

1.   Membuat rambut menjadi halus dengan melakukan perawatan secara alami bukanlah hal yang sulit. Yang di butuhkan adalah ketelatenan dan juga rutin menggunakannya. Bisa di katakan Anda tidak malas ketika melakukan perawatan dengan cara ini.

2.   Pilih kelapa jenis yang tak terlalu tua agar santan yang di hasilkan banyak. Anda dapat menggunakan santan yang kental saja untuk perawatan pada rambut yang kusam dan kasar. Dengan begitu akan lebih terasa khasiat santan tersebut.

3.   Ratakan santan ke seluruh bagian rambut dan lakukan pemijitan sedikit demi sedikit. Lakukan dalam keadaan santai dan juga rileks agar perawatan yang di jalankan dapat bekerja dengan baik. Setelah semua benar-benar rata maka sebaiknya Anda menutup menggunakan handuk. Diamkan kurang lebih selama satu jam.

4.   Bilas rambut dengan menggunakan air bersih dan beri sampo untuk membersihkan santan yang di gunakan untuk perawatan tersebut. Bilas hingga bersih dan keringkan dengan cara memberikan angin-angin saja dan hindari penggunaan hair drayer untuk mengeringkan rambut. Apabila hal ini di kasih maka akan membuat rambut menjadi kering dan juga mudah pecah-pecah serta patah.

5.   Rasakan rambut ketika kering pasti akan lebih lembut, ringan dan juga harum. Hal ini karena perawatan yang di gunakan menggunakan bahan alami yang banyak memberikan manfaat. Selain itu juga tak ada bahan kimia yang ada di dalam santan.

Setelah Anda mengetahui mengenai hal ini maka tak ada salahnya jika menggunakan perawatan dengan bahan santan ini. Selain murah, mudah di dapat dan juga tak membutuhkan uang yang banyak untuk mendapatkannya. Anda dapat membelinya di warung dekat rumah atau pasar tradisional di dekat rumah. Membelinya pun tak perlu satu butir kelapa bahkan Anda dapat membelinya hanya dengan pecahan yang kecil saja. Dengan begitu maka akan lebih hemat dan juga mudah di lakukan. Anda dapat melakukan perawatan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan secara rutin untuk perawatan santan di rambut selain emmbuat lembut juga akan emnjaganya agar tetap sehat alami.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini