Memulai Hari dengan Mandi Pagi

Memulai Hari dengan Mandi Pagi

oleh : Portal Bisnis Bersama



Ada banyak cara untuk tetap menjaga kesehatan sekalipun Anda terus-menerus beraktivitas di depan laptop atau komputer. Salah satunya adalah sering mengedipkan mata. Tujuannya agar mata Anda tidak kering dan perih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan mouse dan keyboard eksternal. Taruhlah di meja khusus agar Anda lebih nyaman dalam beraktivitas. Gunakan jeda waktu selama berada didepan laptop atau komputer Anda. Hibernasikan laptop atau komputer selama 15 menit setelah menggunakannya selama 45 menit. Setelah Anda bergadang untuk mengerjakan setumpuk pekerjaan, Anda pun mulai tertidur di depan laptop/komputer dan baru bangun keesokan harinya. Tidak! Anda harus mandi pagi namun Anda enggan melakukannya. Padahal ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mandi pagi, terutama mandi dengan menggunakan air dingin. Apa sajakah itu?

Anda akan merasakan sensasi dingin yang luar biasa

Jika Anda adalah orang yang terbiasa mandi dengan menggunakan air hangat, maka ketika Anda tiba-tiba harus mandi dengan menggunakan air dingin, maka kata pertama yang akan Anda katakan adalah “GilaDingin banget!” dan mungkin Anda malah jadi kapok untuk mandi pagi. Namun bagaimana kalau memang Anda terpaksa untuk menjalani ritual mandi pagi ini seminggu 5 kali? Apakah Anda akan terus-menerus mandi dengan air hangat? Nanti pemakaian gas LPG Anda jadi boros lagi. Jika Anda menginginkan kualitas hidup yang lebih sehat, sebaiknya Anda mulai membiasakan mandi pagi. Banyak sekali manfaat positing yang akan Anda dapatkan setelah rutin mandi pagi.

Anda memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik

Sel darah putih Anda akan lebih banyak berproduksi apabila Anda terbiasa mandi di pagi hari. Sel darah putih ini adalah sel yang sangat baik untuk menangkal virus yang mencoba masuk ke tubuh Anda seperti kuman dan bakteri yang berbahaya untuk kesehatan.

Sirkulasi darah lancar

Mandi pagi akan membuat aliran darah Anda menjadi sangat lancar. Organ tubuh Anda pun terjaga kebersihannya. Jika Anda sedang sakit ringan, mandi pagi justru membuat Anda mempunyai kemungkinan yang lebih besar untuk sembuh dan menghindari berbagai macam jenis peradangan.

Mengurangi stres

Jika Anda memulai pagi Anda dengan membasahi tubuh dengan air dingin, tubuh Anda akan mendapatkan jumlah oksigen yang memadai. Jika kebutuhan oksigen Anda mencukupi, maka tingkat stres yang akan Anda alami akan jauh berkurang.

Kesuburan kaum pria meningkat

Bagi Anda kaum pria, cobalah untuk meningkatkan kesuburan Anda dengan mandi pagi. Mandi pagi dapat meningkatkan hormone testoteron Anda. Oleh karena itu, mandi pagi sangat bermanfaat sekali bukan untuk kesehatan Anda?

Kesehatan rambut selalu terjaga

Kepala Anda akan selalu terawatt jika Anda mandi di pagi hari. Hal ini disebabkan karena akar rambut yang tersentuh oleh air dingin akan semakin kuat untuk mencengkram rambut Anda sehingga rambut tidak mudah kusam atau rontok.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini