Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

oleh : Portal Bisnis Bersama


Apakah Anda menyukai buah manggis dan ingin mengetahui manfaat buah manggis bagi kesehatan? buah manggis adalah buah yang disukai orang-orang. buah manggis memiliki banyak manfaat. Buah manggis memiliki kulit buah berwarna coklat dan merah di dalamnya yang sangat tebal. Daging buhnya berwarna putih dan terdapat biji dalam daging buahnya. Buah manggis dapat dikonsumsi begitu saja. Kulit buah manggis jangan dibuang karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Buah manggis memiliki banak manfaat yang dapat dirasakan bagi tubuh.

Berikut ada beberapa manfaat buah manggis bagi kesehatan yang bisa Anda ketahui :

1.   Mencegah penyakit kanker

Buah manggis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat yang dapat dirasakan oleh tubuh adalah mencegah penyakit kanker. Kandungan xamthone atau senyawa anti kanker dapat mencegah dan memperlanmabt pertumbuhan sel-sel kanker pada usus besar dan pada sel-sel kanker hati. Selain itu, dapat juga mencegah terjadinya penyakit leukimia (kanker darah putih).

2.   Menangkal radikal bebas dan kekebalan tubuh

Banyak manfaat dari buah manggis bagi kesehatan, salah satunya adalah menangkal radikal bebas dan sistem kekebalan tubuh. Kandungan dalam buah manggis yaitu vitamin C dan vitamin E yang sangat bermanfaat bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, dapat menambah antioksidan dalam tubuh secara alami dari kandungan buah manggis.

3.   Menghilangkan rasa sakit

Salah satu manfaat buah manggis yang dapat dirasakan oleh tubuh adalah mengurangi rasa sakit. Kandungan berbagai vitamin dalam buah manggis dapat menghilangkan rasa nyeri yang menyerang tubuh.

4.   Mencegah batu ginjal

Manfaat buah manggis lainnya adalah mencegah penyakit batu ginjal. Jika Anda sering dan rutin mengkonsumsi buah manggis, maka Anda akan sering buang air kecil. Jika Anda sering buang air kecil, maka akan mengurangi resiko batu ginjal.

5.   Menurunkan berat badan

Manfaat buah manggis selanjutnya adalah menurunkan berat badan. Kandungan dalam buah manggis salah satunya adalah xanthone dapat mengobati penyakit diabetes, penyakit jantung, dan menurunkan berat badan.

6.   Mempercantik kulit wajah

Jika Anda mengkonsumsi buah manggis, akan mempercantik kulit wajah. Buah manggis memiliki kandungan anti bakteri dan mikroba yang sangat baik untuk kulit. Buah manggis dapat mengobati berbagai penyakit kulit seperti masalah jerawat, kulit berminyak, noda kulit hitam, dan kulit kering. Dengan mengkonsumsi buah manggis, akan menyembuhkan berbagai penyakit kulit yang Anda alami.

7.   Melancarkan sistem peredaran darah

Buah manggis berfungsi sebagai penambah darah dan melancarkan sistem peredaran darah. Buah manggi dapat mencegah penyakit anemia (kekurangan darah). Aliran darah yang lancar dapat mencegah berbagai penyakit yang akan menyerang seperti kolesterol, aterosklorosis, dan nyeri dada yang parah.

8.   Mengurangi resiko hipertensi

Buah manggis dapat mengurangi resiko hipertensi atau tekanan darah tinggi. Penyakit hipertensi biasanya karena pola makan yang tidak dijaga dengan baik. Dengan mengkonsumsi buah manggis, kadar gula dan pembuluh darah dalam tubuh akan normal dan mengurangi resiko mengalami penyakit tekanan darah tinggi.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini