Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Bagi kesehatan

oleh : Portal bisnis Bersama


Apakah Anda tau buah sirsak dan ingin mengetahui manfaat buah sirsak bagi kesehatan? Buah sirsak adalah buah yang sangat sering kita jumpai. Buah sirsak memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak. Buah sirsak memiliki bentuk yang unik. Kulit buah sirsak memiliki duri-duri yang tidk terlalu tajam. Daging buahnya berwarna putih dan banyak biji berwarna hitam didalamnya. Buah sirsak dan daunnya memiliki banyak manfaat. Sehingga orang-orang sering mengkonsumsi buah ini.

Berikut beberapa manfaat buah sirsak bagi kesehatan yang bisa Anda ketahui :

1.     Mencegah penyakit kanker

Buah sirsak memiliki banyak manfaat bagi manusia. Salah satu manfaat buah sirsak dapat mencegah penyakit kanker. Kandungan buah sirsak salah satunya fitokimia yang banyak terdapat dalam daun buah dan batang pohon dapat mencegah 12 penyakit kanker. Penyakit kanker itu seperti kanker payudara, usus besar, paru-paru, kanker prostat dan sebagainya. Buah sirsak dapat dikonsumsi oleh siapa saja. Baik muda, tua, laki-laki, maupun perempuan. Anda dapat mengkonsumsi buah sirsak secara langsung maupun dibuat menjadi jus. Jika dibuat menjadi jus, usahakan tambahan gula tidak terlalu banyak.

2.     Melancarkan buang air besar

Manfaat buah sirsak yang lain adalah melancarkan buang air besar. Jika Anda merasa susah buang air besar dan sakit, maka Anda bisa mengkonsumsi buah sirsak secara langsung maupun dengan bentuk jus sirsak. Selain melancarkan buang air besar, dapat juga mengobati penyakit haematuria dan penyakit hati ringan. Haematuria adalah bercampurnya sel darah putih dengan urin.

3.     Menjaga kesehatan tulang

Manfaat buah sirsak selanjutnya adalah menjaga kesehatan tulang. Buah sirsak mengandung kalsium dan fosfor yang sangat bermanfaat bagi tulang manusia. Kalsium dan fosfor ini sangat baik untuk tulang, sehingga tulang terpenuhi segala nutrisi yang sedang dibutuhkan.

4.     Meningkatkan energi

Manfaat buah sirsak yaitu meningkatkan energi. Jika Anda berasa lesu dan tidak bergairah, maka Anda bisa mengkonsumsi buah sirsak. Buah sirsak dapat membuat Anda bergairah kembali dengan aroma dan rasa buah yang segar. Selain itu, buah sirsak mengandung thiamin yang bermanfaat untuk menambah energi yang akan Anda butuhkan.

5.     Meredakan migrain

Manfaat buah sirsak selanjutnya adalah meredakan migrain. Sering kali manusia merasakan migrain atau sakit kepala sebelah. Jika terjadi migrain, biasanya orang-orang meminum obat sakit kepala. Untuk mengurangi obat-obatan kimia berbahaya, Anda bisa mengkonsumsi buah sirsak yang alami tanpa menimbulkan efek samping. Kandungan riboflavin dan vitamin B2 dalam buah sirsak dapat mengurangi sakit kepala sebelah atau migrain.

6.     Mencegah anemia

Mencegah anemia adalah salah satu manfaat buah sirsak. Anemia adalah penyakit kurang darah. Banyak orang yang mengkonsumsi obat-obatan penambah darah. Obat-obatan itu mestinya adalah obat kimia yang tidak baik untuk kesehatan jika sering dikonsumsi. Untuk itu, Anda dapat mengkonsumsi buah sirsak untuk mencegah anemia.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini