Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pisang bagi Kesehatan

oleh : Portal Bisnis Bersama


Apakah Anda menyukai buah pisang dan ingin mengetahui manfaat buah pisang bagi kesehatan? Buah pisang adalah buah yang berbentuk lonjong yang berwarna kuning maupun hijau. Buah pisang sangat mudah kita jumpai di toko buah, pasar tradisional, maupun pasar swalayan. Buah pisang memiliki berbagai jenis, seperti pisang ambon, pisang kepok, pisang emas, pisang raja, pisang puter, pisang raja bandung dan sebagainya. Buah pisang juga dapat langsung dimakan maupun dapat diolah menjadi makanan seperti sale pisang, pisang rebus, pisang goreng dan sebagainya. Ada beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan.

Berikut beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan yang perlu anda ketahui :

1.     Meredakan sakit maag

Banyak sekali manfaat buah pisang bagi kesehatan. salah satunya adalah meredakan sakit maag. Sakit maag biasanya menyerang ketika orang-orang telat makan. Kemudian mereka mengkonsumsi obat sakit maag. Obat sakit maag mengandung pengawet dan pastinya ada bahan kimia di dalamnya. Untuk mengurangi itu, Anda bisa mengkonsumsi buah pisang. Buah pisang dapat meredakan sakit maag, karena buah pisang mengandung zat penangkal asam yang dapat mengurangi rasa sakit maag ketika sedang menyerang.

2.     Mengobati jerawat

Manfaat buah pisang untuk kesehatan adalah mwngobati obat jerawat. Buah pisang ini dapat dijadikan sebagai masker wajah. Caranya sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa menghaluskan buah pisang yang sudah matang. Kemudian Anda bisa menggunakannya untuk masker. Setelah itu, diamkanlah selama 15 sampai 30 menit untuk hasil yang maksimal. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih. Lakukan penggunaan masker pisang ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

3.     Dapat menyembuhkan luka bakar

Manfaat lain dari buah pisang bagi kesehatan adalah menyembuhkan luka bakar. Jika Anda mengalami kecelakaan luka bakar tidak perlu khawatir. Biasanya luka bakar diberi salep maupun obat-obatan lain. Buah pisang juga dapat mengobati dan menyembuhkan luka bakar. Salah satu caranya yaitu menghaluskan buah pisang yang sudah matang secukupnya. Kemudian Anda bisa oleskan kebagian luka bakar. Rasa sakit pada luka bakar akan terasa berkurang.

4.     Melancarkan oksigen masuk ke otak

Banyak sekali manfaat buah pisang bagi kesehatan, salah satunya adalah dapat melancarkan oksigen masuk ke otak. Kandungan potasium dalam buah pisang dapat melancarkan oksigen masuk ke otak. Jika oksigen ke otak berjalan dengan lancar, maka akan mencegah terjadinya berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi dan penyakit stroke.

5.     Melancarkan buang air besar

Manfaat buah pisang selanjutnya adalah melancarkan buang air besar. Jika Anda susah buang air besar, Anda dapat mengkonsumsi buah pisang. Karena buah pisang dapat membantu melancarkan pembuangan sisa tubuh dalam proses metabolisme.

6.     Mengurangi rasa sakit saat haid

Manfaat buah pisang sangat banyak sekali bagi kesehatan. Salah satunya adalah mengurangi rasa sakit ketika sedang menstruasi atau haid. Selain jamu, buah pisang dapat membantu meringankan rasa sakit ketika menstruasi.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini