Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

oleh : Portal Bisnis Bersama



Apakah Anda menyukai buah apel dan ingin mengetahui manfaat buah apel bagi kesehatan? Buah apel adalah salah satu buah yang digemari orang. Buah ini rasanya sangat manis. Buah apel biasanya berwarna merah, hijau, dan ada juga yang berwarna tidak terlalu merah. Kulit buah apel sangat tipis dan daging buahnya tebal berwarna putih. Terdapat biji di dalam daging buah apel. Buah apel bisa di cuci dan langsung dimakan dengan kulitnya maupun tidak dengan kulitnya. Buah apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut ada beberapa manfaat buah apel bagi kesehatan yang bisa Anda ketahui :

1.   Melindungi tulang

Buah apel memiliki banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan oleh tubuh. Salah satunya adalah melindungi tulang. Kandungan phloridzin dalam buah apel membantu melindungi tulang setelah masa menopause. Masa menopause sering mengalami osteoporosis yang diakibatkan usia yang sudah senja. Untuk mencegah osteoporosis, Anda bisa mengkonsumsi buah apel segar. Buah apel bisa langsung dimakan maupun bisa dijadikan jus buah. Selain itu, kandungan boron dalam buah apel dapat memperkuat tulang. Semakin banyak mengonsumsi buah, maka juga akan membuat awet muda.

2.   Mencegah penyakit asma

Salah satu manfaat buah apel lainnya adalah mencegah penyakit asma. Mengkonsumsi buah apel maupun dalam bentuk jus buah dapat mencegah penyakit asma. Selain itu, buah apel sangat baik bagi ibu yang sedang hamil. Baik untuk ibu dan anaknya, buah apel bisa mencegah penyakit asma. Orang yang mengkonsumsi buah apel setiap hari atau rutin dapat menurunkan resiko penyakit pernafasan seperti asma.

3.   Menurunkan kadar kolesterol

Manfaat buah apel selanjutnya adalah menurunkan kadar kolesterol. Buah apel sangat baik untuk kesehatan. Kandungan vitamin dalam buah apel dapat menurunkan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Jika kolesterol tubuh dalam keadaan baik, maka penyakit yang akan menyerang tubuh juga akan berkurang.

4.   Mencegah kanker paru-paru

Manfaat buah apel lainnya adalah mencegah kanker paru-paru. Kandungan flavonoid dan lain-lain dalam buah apel sangat baik untuk kesehatan. Banyak mengkonsumsi buah apel dapat mencegah kanker yang akan menyerang tubuh, salah satunya adalah kanker paru-paru. Kanker paru-paru sangat berbahaya bagi tubuh.

5.   Mencegah penyakit diabetes

Manfaat selanjutnya buah apel adalah mencegah penyakit diabetes. Diabetes adalah penyakit yang umumnya menyerang manusia karena faktor keturunan dan pola makan yang tidak dijaga dengan baik. Untuk itu, perlunya mengkonsumsi buah-buahan alami yang dapat mencegah penyakit diabetes. Anda bisa mengkonsumsi buah apel secara rutin bahkan dapat mengkonsumsinya secara rutin agar dapat mencegah penyakit diabetes.

6.   Mengurangi berat badan

Buah apel juga dapat mengurangi berat badan. Biasanya orang yang tidak mempunyai berat badan yang ideal akan melakukan diet maupun mengkonsumsi obat-obatan penurun berat badan. Obat-obatan biasanya mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan. oleh karena itu, untuk membantu menurunkan berat badan, Anda bisa mengkonsumsi buah apel sebagai menu diet penurunan berat badan.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini