Make Up Untuk Pria

Make Up Untuk Pria

oleh : Portal Bisnis Bersama



Banyak yang mengindentikkan make up dan perawatan kulit dengan wanita. Kenyataannya tidak selalu begitu. Karena memiliki kulit sehat dan penampilan menarik juga merupakan kebutuhan pria. Siapa yang tidak senang memiliki kulit bersih sehat dan tampil mempesona? Tentunya hal ini tidak memandang jenis kelamin. Walaupun pria juga memiliki kebutuhan akan perawatan kulit dan make up, tetapi perawatan tersebut tetap berbeda dengan wanita. Perawatan wajah pada pria dapat dilakukan dengan lebih sederhana. Selain karena jenis kulit pria yang berbeda dengan wanita, juga karena pria cenderung memilih bentuk perawatan yang lebih sederhana. 

Sebelum make up, tentunya kita harus memperhatikan kesehatan kulit. Perawatan kulit untuk pria dapat dilakukan dnegan cara yang mudah. Pertama, pembersihan kulit menggunakan toner. Toner dituang sedikit ke kapas, kemudian usapkan secara halus dari dalam ke luar mengikuti kontur wajah. Kedua, gunakan moisturizer all-in-one fluid. Berguna untuk menjaga kelembaban kulit agar tidak mudah kering. Hanya dengan dua langkah sederhana yang dapat dilakukan setiap hari. Mudah bukan? 

Setelah wajah bersih, maka make up pun dapat diaplikasikan. Apa saja yang dapat dilakukan dengan wajah pria? Pria cenderung menyukai make up natural yang membuatnya tidak terlihat menggunakan make up. Tetapi, dengan make up kita dapat membuat wajah terlihat lebih cerah dan muda. Berikut adalah langkah-langkah sederhana make up yang dapat digunakan oleh pria: 

  1. Gunakan sun block. Siapa aja perlu melindungi wajahnya dari paparan sinar matahari. Apalagi pria yang cenderung lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Aplikasikan dengan menggunakan kuas mengikuti kontur wajah.
  2. Foundation. Lebih efektif daripada menggunakan BB cream. Karena BB cream dapat membuat warna kulit terlihat lebih gelap. Oleskan foundation dengan menggunakan spatula di sekitar pipi. Kemudian, ratakan dengan menggunakan spons. Cara meratakannya dengan mengusap perlahan dari dalam ke luar. Kulit akan terlihat lebih cerah.
  3. Merapikan alis. Dapat menggunakan pensil alis. Alis pria yang menarik adalah yang terlihat tebal dan padat. Maka, sedikit dikerok di bagian-bagian tertentu dan merapikannya dengan pensil alis akan sangat membantu.
  4.  Bibir. Warna bibir pria cenderung lebih gelap. Kita hanya perlu menyesuaikannya agar terlihat lebih segar. Dapat menggunakan lip balm dengan warna trasnparan dicampur dengan yang berwarna soft. Aplikasikan dengan menggunakan cotton bud.
Selesailah make up sederhananya! Tidak akan memakan waktu lebih dari 5 menit. Wajah akan terlihat lebih muda dan natural. Dengan komposisi yang tepat, kulit akan terlihat lebih cerah dan bersinar. Tetapi, tidak akan terlihat seperti sedang menggunakan make up. Cara seperti ini dapat dicoba oleh pria yang ingin tampil menarik dengan kulit sehat. Kata siapa tampil menarik hanya untuk wanita? 


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini