Lumia 930 Rilis Oktober Di Indonesia

Lumia 930 Rilis Oktober di Indonesia

oleh : Portal Bisnis Bersama



Siapa yang tidak kenal dengan brandhandphone Nokia yang berapa tahun lalu merajai pasaran handphone di dunia namun setelah munculnya smartphone, nama Nokia kurang terdengar lagi sebetulnya Nokia sendiri berupaya untuk mengejar ketinggalannya akan handpone yang berbasis smartphone tersebut namun sayang Nokia tidak dapat bertahan di pasar handphone saat ini. Sebelumnya Nokia sendiri bekerja sama dengan Microsoft untuk membuat produk smartphone namun sekarang Nokia sudah diakusisi dan berganti nama menjadi Microsoft Devices.

Lumia versi terbaru

Microsoft masih menggunakan seri nama yang digunakan oleh Nokia untuk penamaan handpone mereka dan Microsoft juga masih menanamkan nama Nokia di handphone tersebut. Lumia 930 merupakan seri terbaru keluaran lumia sebelumnya versi terakhirnya adalah lumia 925. Lumia 930 memiliki wajah yang hampir mirip dengan versi sebelumnya namun tentu pada versi terbaru ini terdapat berbagai pembaharuan untuk meningkatkan kualitas lumia. Pembeda yang sangat terlihat adalah besar dan berat HP ini menjadi lebih besar dengan layar 5 inci sebelumnya hanya 4,5 inci dan berat yang makin bertambah. Smarphone ini di rilis pada tanggal 9 Oktober 2014 lalu di jual di pasaran Indonesia dengan harga sebesar 7, 25 juta.

Spesifikasi Lumia 930

Untuk dimensi Smartphone ini mempunyai lebar yang lebih daripada seri sebelumnya. Dan pada lumia 930 menggunakan Frame berbahan logam yang lebih ringkas di bagian depan Handphone ini. Menjadi unik adalah layar depan handphone ini berbentuk cembung. Lumia 930 menjadi seperti terlindungi kaca yang berbentuk cembung hal itu sebetulnya adalah konstruksi dari Gorilla Glass 3 anti gores kaca tersebut adalah generasi terbaru.

Untuk resolusi displayhandphonemempunyi resolusi tinggi Full HD (1920x10180) dengan resolusi besar menjadi harapan besar agar lumia 930 dapat bersaing dengan jenis smartphone lainnya. Untuk punggung dari handphone ini masih sama dengan versi sebelumnya yang menggunakan bahan plastik dan diluarnya menyerupai karet.

Untuk jenis kartu sim yang digunakan adalah jenis sim yang berukuran kecil. Nanosim ini sendiri sudah digunakan oleh berbagai jenis smartphone lainnya.  Untuk kualitas kamera Lumia 930 menanamkan kamera dengan kekuatan 20 megapixel sangat kuat di bandingkan sebelumnya yang hanya 8 megapixel. Untuk suara handphone ini sendiri juga prima untuk suara yang berasal dari smartphone. Fitur terbaru lumia 930 terletak pada perekam audio dolby Digital Plus.

Smartphone ini tentu tidak berbasisiAndroid. Mirip dengan Apple yang membuat Iphone, Microsoft juga membuat OS sendiri dan lumia 930 mendapatkan OS WindowPhone 8.1 yang tertanam secara default di gadget tersebut.  Komponen di dalamnya sendiri adalah prosesor quad cor snapdragon 800, dengan ram 2 GB, dengan kapasitas baterai sebesar 2420 mAh cukup besar untuk rutinitas satu hari. Dan kapasitas internal memory sebesar 32 GB.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini