Kumpulan Fitur Terbaru di Windows 10

Kumpulan Fitur Terbaru di Windows 10

oleh : Portal Bisnis Bersama


Perkembangan dunia teknologi semakin meningkat dengan adanya computer jinjing atau laptop. Kini, Microsoft tengah meningkatkan produk system operasi terbarunya penerus Windows 8, yaitu Windows 10. Anda mungkin mengira bahwa penerus Windows 8 ialah Windows 9, namun, Microsoft mengusung sistem operasi terbaru dan tercanggihnya yang memberikan  fitur menarik untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya dalam berselancar di internet maupun mengolah data yang diinginkan. Peluncuran Windows 10 ini memang terinspirasi dari system operasi sebelumnya, yakni Windows 7 dan 8. Seluruh fitur menariknya dikombinasikan dari seluruh fitur kedua Windows tersebut.

Start Menu yang Hidup Kembali

Jika Anda telah nyaman menggunakan Windows 7 dengan start menu, tentunya sedikit berbeda dengan start menu yang diusung oleh Windows 8. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika ingin menikmati lagi fitur start menu layaknya di Windows 7 dalam system operasi tebaru ini. Inilah Start Menu terbaru dalam Windows 10 yang dikombinasikan dengan Start Menu Windows 7 dan Windows 8. Keunikan dari start menunya terdapat pada dua bagian yang didesain layaknya start menu Windows 7 dan Windows 8. Adapun ikon aplikasi tradisional yang disisipkan pada bagian kiri dan tampilan lives tiles layaknya Windows 8 di sisi kanannya. Fitur istimewa lain yang disuguhkan oleh Start Menu Windows 10 juga menyediakan system pencarian canggih yang mampu menampilkan pencarian aplikasi serta file ataupun data dari hasil pencarian di website.

Task View yang Lebih Menarik

Windows 10 merupakan produk system operasi terbaru dari Microsoft yang juga masih terispirasi dari system operasi yang dulu pernah dibuatnya. Jika Anda melihat task viewnya, Anda dapat mengenali bahwa fitur ini dulunya telah diadaptasi oleh Linux dan OS X. Jadi, tampilan task view dimana Anda dapat membuat virtual desktop sesuai dengan kebutuhan Anda dapat dilakukan dengan mudahnya. Contohnya, Anda dapat membuat virtual desktop pertama dengan kumpulan aplikasi untuk memudahkan pekerjaan Anda. Ditambah lagi dengan virtual desktop kedua yang dapat Anda isi dengan aplikasi hiburan membuat Anda tak jenuh dalam mengoperasikan laptop. Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda tidak akan bosan dan merasa kesusahan dalam berganti apilkasi dengan mudahnya sehingga kinerja Anda menjadi lebih produktif lagi.

Snap Assistant, Mempermudah Pengguna Membuka Aplikasi yang Diinginkan

Inilah satu lagi fitur menarik yang diusung oleh Windows 10. Fitur dengan nama Snap Assistant ini memang telah digunakan pada system operasi sebelumnya, yakni Windows 8. Fitur snap yang terdengar familiar di Windows 8 ini semakin canggih dengan sebutan fitur Snap Assistant pada Windows 10. Adapun keunggulan fitur ini yaitu ketika Anda membuka aplikasi dalam jumlah yang banyak, fitur snap assistant ini dapat digunakan dengan mudah untuk memilih aplikasi terbaik yang harus digunakan, dengan kata lain di-snap.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini