Jangan Pernah Meremehkan Dampak Negatif dari Patah Hati!

Jangan Pernah Meremehkan Dampak Dari Patah Hati

oleh : Portal Bisnis Bersama



Pada artikel sebelumnya, sudah dijelaskan beberapa efek buruk akibat patah hati. Berbagai penyakit pun akan mampir kedalam tubuh Anda, mulai dari penyakit yang dampaknya ringan sampai kepada penyakit yang memiliki dampak yang cukup berat bagi kesehatan Anda. Setelah Anda mengetahui penyakit-penyakit yang terjadi akibat patah hati, maka mulai sekarang, Anda harus bisa meminimalisir dampak patah hati yang lebih buruk dari yang Anda perkirakan selama ini. 


Waspada dengan kemungkinan darah tinggi


Dampak negatif lainnya akibat patah hati adalah adanya kemungkinan darah tinggi yang cukup besar. Alasannya adalah karena stress yang berkepanjangan, maka jantung Anda akan berdetak lebih cepat dari biasanya. Pembuluh darah pun akan menyempit. Selain itu juga, darah tinggi adalah penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang berubah setelah kehilangan orang yang pernah dicintai dengan sepenuh hati tersebut.

Awas kanker!

Jangan remehkan sistem imun Anda yang melemah, karena hal tersebut menyebabkan tubuh Anda tidak berdaya dalam melawan virus kanker yang masuk kedalam tubuh Anda. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa perempuan yang stres akibat patah hati akan menderita pula natural killer cells. Gejala ini adalah gejala yang timbul akibat jumlah sel didalam imun yang bertugas untuk melawan kanker jumlahnya sedikit. Berdasarkan penelitian yang diadakan di Swedia pada tahun 2003, perempuan yang kehilangan suaminya memiliki risiko 2 kali lebih besar untuk menderita kanker payudara.

Serangan jantung dan stroke

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Harvad pada tahun 2012, seseorang akan memiliki risiko serangan jantung 24 jam setelah ditinggal orang yang sangat dikasihinya dan memiliki peluang 21 kali lebih sering. Seminggu pertama, efek yang akan dirasakan adalah stres yang memicu tekanan darah tinggi. Obat untuk mengatasi stres sebenarnya mudah saja, Anda hanya harus tidur cukup dan memiliki pola makan yang teratur. Namun kedua hal tersebut justru menganggu hidup Anda. Akibatnya adalah risiko serangan jantung dan stroke semakin besar.

Diabetes pada usia muda

Diabetes bukan saja akibat pola makan yang kurang baik, namun diabetes juga bisa muncul akibat kehilangan orang yang dicintai. Tidak tanggung-tanggung, ada sekitar 21 tipe diabetes yang akan Anda alami jika patah hati. Parahnya lagi, diabetes-diabetes ini bisa menyerang kepada orang-orang berusia muda. Banyak ilmuwan percaya bahwa produksi kortisol yang tinggi membuat keadaan sel insulin yang terdapat didalam pankreas terancam. Padahal insulin mempunyai fungsi yang sangat penting untuk mengontrol gula darah yang terdapat didalam tubuh. Komplikasi dari diabetes dapat menimbulkan gangguan pernafasan, gangguan penglihatan, serangan jantung dan ginjal, bahkan keguguran.

Itulah penyakit yang kira-kira bisa menyerang Anda apabila patah hati. Bersyukurlah bagi Anda yang masih jomblo, atau bagi Anda yang merasa hubungan Anda dan pasangan sudah kurang baik, lebih baik akhiri saja semuanya dengan baik-baik sebelum akibatnya akan jauh lebih parah dari apa yang Anda bayangkan. Jalani saja kehidupan percintaan yang lebih bermanfaat bagi sesama, dan itu semua tidak hanya untuk pacar semata.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini